Dark/Light Mode

Ketahuan Palsukan Identitas

Buronan Ditangkap Polisi Timor Leste

Senin, 17 Juli 2023 07:30 WIB
Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Ketut Sumedana. (Foto: dok. Kejagung)
Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Ketut Sumedana. (Foto: dok. Kejagung)

 Sebelumnya 
Saat ditangkap, polisi yang menggeledah kediaman buronan itu menyita dokumen penting lainnya yakni surat akta kelahiranyang dikeluarkan oknum di Kementerian Kehakiman Timor Leste, Kartu Tanda Pengenal (KTP) Timor Leste, serta akta pernikahan dari salah satu gereja di Timor Leste. “Polisi pun mena­han tersangka,” kata Sumedana.

Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati NTT, Abdul Hakim mengatakan akan memulangkan terpidana untuk menjalani proses hukum. “Kita sudah koordinasi dengan Kejagung dan KBRI di Timor Leste,” katanya.

Baca juga : Beringin Didukung Demokrat

Pihaknya harus bersabar karena kepolisian Timor Leste masih mengembangkan perkara pemalsuan identitas yang dilaku­kan Kalumban.

Pengembangan ini untuk mengungkap oknum-oknum yang diduga membantu memalsukan dokumen identitas.

Baca juga : Sekretaris MA Ditahan KPK

Selain itu, polisi Timor Leste mengusut siapa yang membantu pelarian Kalumban ke negara ini serta membantu dan menyembu­nyikan buronan tersebut.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.