Dark/Light Mode

Airlangga Tertinggi Survei DSI

Pengamat: Indonesia Butuh Pemimpin Yang Mampu Perbaiki Ekonomi

Selasa, 18 Juli 2023 13:04 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (Foto: Ist)
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dynamics Survei Indonesia (DSI) merilis hasil survei terbaru untuk mengukur preferensi publik terhadap dinamika politik nasional jelang Pemilu 2024.

Hasilnya, tingkat keterpilihan Airlangga Hartarto menunjukkan angka yang tertinggi, sebesar 28,3 persen. Partai Golkar yang dikepalai Airlangga, juga unggul di angka 17,9 persen.

Dalam survei tersebut, preferensi publik memilih Airlangga karena memiliki rekam jejak kemampuan dalam mengelola perekonomian nasional dan atribusi kepemimpinan Airlangga berada di atas tokoh-tokoh politik lainnya.

Menanggapi hasil survei tersebut, Pengamat Ekonomi Palacheta Subies Subianto mengatakan, hasil survei tersebut menunjukkan bahwa masyarakat membutuhkan sosok pemimpin yang mampu memperbaiki kondisi perekonomian.

Baca juga : Batas Kewenangan Pemimpin Publik (1)

"Berdasarkan survei terbaru DSI ini tentunya menunjukkan kepada kita bahwa Airlangga Hartarto merupakan jawaban atas persoalan ekonomi yang dihadapi oleh Indonesia, terutama upaya Airlangga dalam menjalankan program Bapak Presiden Joko Widodo dalam pemulihan ekonomi pasca Covid-19," kata Palacheta Subies saat dikonfirmasi, Selasa (18/7).

Ketua BPC Hipmi Kota Medan ini menilai dari survei ini juga menunjukkan bahwa dalam memperbaiki situasi perekonomian Indonesia membutuhkan sosok pemimpin yang berpengalaman.

Juga, yang dapat menjadi harapan bagi masyarakat dalam mengangkat kesejahteraan perekonomian bangsa.

"Saya sepakat dengan hasil survei ini bahwa rekam jejak Pak Airlangga selama menjabat menko perekonomian saya pikir sudah menjadi kunci kekuatan negara dalam menuju kesejahteraan," tuturnya.

Baca juga : Batas Kepatuhan Terhadap Pemimpin

Ditambah, dengan pengalaman Airlangga yang pernah menjadi anggota dewan DPR RI.

"Tentu tidak diragukan lagi kemampuannya dalam memimpin atau menjadi tokoh capres," ungkap Wakil Ketua PW Gerakan Pemuda Al Washliyah Sumut ini.

Bahkan menurut dia, sebenarnya ada banyak kerja beliau yang baik, namun tidak terpublikasikan.

Salah satunya, meminimalisir dampak pandemi Covid-19. Menurut dia, meski dampak yang disebabkan oleh Covid-19 masih terasa, tetapi paling tidak keadaan ini sudah jauh lebih baik.

Baca juga : Dubes Palestina Zuhair Alshun Beri Pesan Agar Pemuda Indonesia Bawa Perubahan Positif

"Dan kita sedang menuju masa ekonomi yang sejahtera, oleh karena itu saya mendoakan beliau terpilih menjadi Presiden Indonesia agar Indonesia bisa melanjutkan nawacita Presiden-Presiden Indonesia sebelumnya terutama Pak Jokowi, yang membawa Indonesia lebih sejahtera, maju, makmur dan berdaulat," tutup Palacheta.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.