Dark/Light Mode

Forum Betawi Siap Kawal Suara AMIN Di TPS Se-Jabodetabek

Jumat, 15 September 2023 20:26 WIB
Forum Bersama Indonesia FBI yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat Betawi di Jabodetabek gerak cepat mendeklarasikan dukungan di Hotel Mega Anggrek, Tanjung Duren, Jakarta Barat, Jumat (15/9). Foto: Istimewa
Forum Bersama Indonesia FBI yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat Betawi di Jabodetabek gerak cepat mendeklarasikan dukungan di Hotel Mega Anggrek, Tanjung Duren, Jakarta Barat, Jumat (15/9). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Dukungan untuk pasangan bakal Calon Presiden-Wakil Presiden (Capres-Cawapres) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) bertaman usai deklarasi.

Forum Bersama Indonesia (FBI) yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat Betawi di Jabodetabek gerak cepat mendeklarasikan dukungan di Hotel Mega Anggrek, Tanjung Duren, Jakarta Barat, Jumat (15/9).

Deklarasi dihadiri langsung oleh Anies Baswedan, tokoh-tokoh Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi), alim ulama, tokoh masyarakat, mantan Gubernur Banten 2017-2022 Wahidin Halim serta emak-emak majelis taklim dan kader Forkabi.

Ketua Umum FBI Riano P Ahmad mengatakan, relawan yang kebanyakan warga Betawi ini mendukung visi-misi AMIN. Yakni perubahan dan keadilan.

Baca juga : Tchouameni Betah Jadi Ban Serep Di EL Real

Dia juga memastikan, warga Betawi di Jabodetabek menerima Cak Imin sebagai Cawapres Anies.

"Kami akan gencarkan duet AMIN lewat berbagai program, seperti sosialisasi dan penggalangan dukungan di grassroot. Menyasar RT-RW di seluruh Jabodetabek," tegas Riano usai deklarasi.

Tidak hanya itu, FBI juga siap mengerahkan relawannya untuk mengawal suara AMIN dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) hingga penghitungan akhir di KPU Pusat.

Dengan kolaborasi antar relawan dan partai politik pengusung, dia yakin, jagoannya akan menang di tiga provinsi yang memang jadi basis massa Anies. Yakni Jakarta, Banten, dan Jawa Barat.

Baca juga : Formas NU Siap Kawal Duet Anies-Imin

"Kami fokuskan bergerak yang ada di lingkup Jabodetabek," ujarnya.

Anies mengapresiasi dan bersyukur atas dukungan FBI kepada dirinya. Dia menyebut, FBI ini forum unik. Forum ini berada di Jabodetabek, kawasan bertemunya seluruh unsur masyarakat.

"Tidak ada tempat yang seperti ini. Jabodetabek adalah miniatur Indonesia," ujar Anies.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga mengapresiasi etnis Betawi yang telah berperan dan menerima kedatangan berbagai unsur dari seluruh Indonesia dengan tangan terbuka. Anies menyebut, etnis Betawi ini sangat egaliter.

Baca juga : Tarian Betawi Dan Banten Sambut Pimpinan Negara ASEAN Di KTT Ke 43

"Masyarakat Betawi sangat inklusif, berperan menjaga keberagaman. Memang itu belakang layar, tidak terlihat, tapi terasa dampaknya," pujinya.

Anies mengingatkan, jika ingin melakukan perubahan dan perbaikan, harus dilakukan secara konstitusional demokratis. Yakni dengan memenangkan kontestasi Pemilu. Tujuan tersebut dapat dicapai dengan meraih suara terbanyak.

Karena itu, Anies mengajak FBI yang telah bersemangat mendukungnya terus sosialisasi meraih simpati warga.

"Yang sudah mendukung, jaga terus. Yang belum, raih simpatinya. Sehingga visi-misi perubahan dapat diwujudkan. Masa lalu boleh beda, masa depan harus sama," tegasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.