Dark/Light Mode

Penyidikan Korupsi Di Kemnaker

Mantan Stafsus Cak Imin Diduga Ikut Atur Proyek

Sabtu, 30 September 2023 07:30 WIB
Anggota DPR dari Fraksi PKB Luqman Hakim usai diperiksa di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Rabu (27/9). (Foto: Tedy Kroen/Rakyat Merdeka)
Anggota DPR dari Fraksi PKB Luqman Hakim usai diperiksa di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Rabu (27/9). (Foto: Tedy Kroen/Rakyat Merdeka)

 Sebelumnya 
Mereka ialah Reyna Usman, mantan Dirjen Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kemnaker yang kini Wakil Ketua PKB Bali); Sekretaris Badan Perencanaan dan Pengembangan Kemnaker I Nyoman Darmanta; dan Direktur PT Adi Inti Mandiri Karunia.

KPK telah memeriksa Reyna Usman dan I Nyoman bebera­pa waktu lalu dan mendalami perihal pengadaan barang dan jasa termasuk pelaksanaan lelang sistem proteksi TKI di Kemnaker.

Baca juga : Usut Kasus Korupsi Di Kementan, KPK Tepis Unsur Politis

KPK juga telah menggeledah Kantor Kemnaker dan rumah kediaman Reyna Usman di Jalan Merdeka atau Jalan Taki Niode Ipilo Gorontalo dan Badung Bali serta menyita sejumlah barang bukti diduga terkait dengan perkara.

Tak hanya itu, KPK telah me­meriksa mantan Menakertrans sekaligus Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar pada Kamis 7 September 2023 lalu.

Baca juga : Mafia Bola Tak Berkutik

KPK mencecar mengenai perihal persetujuan yang ber­sangkutan selaku pengguna anggaran terhadap proyek pen­gadaan sistem proteksi TKI di Kemnaker.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Sabtu 30/9/2023 dengan judul Penyidikan Korupsi Di Kemnaker, Mantan Stafsus Cak Imin Diduga Ikut Atur Proyek

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.