Dark/Light Mode

Akibat Hujan Deras

Atap Stasiun Kereta Api Cepat Halim Bocor

Senin, 6 November 2023 08:00 WIB
Atap stasiun Kereta Cepat Halim bocor. (Tangkapan Layar)
Atap stasiun Kereta Cepat Halim bocor. (Tangkapan Layar)

 Sebelumnya 
KCIC memohon maaf jika ada ketidaknyamanan yang terjadi karena hujan lebat di sekitar area Stasiun Halim. Eva menyampaikan pembangunan atap stasiun dilakukan saat musim kemarau. Sehingga pengujian saluran air belum dapat dilakukan saat debit air tinggi akibat hujan.

“KCIC bersama kontraktor juga akan menyisir dan mengidentifikasi titik-titik lainnya di seluruh stasiun untuk mengantisipasi kejadian serupa. KCIC bersama WIKA telah melakukan komunikasi dan kordinasi serta bergerak cepat agar pelayanan dan fasilitas yang diberikan pada penumpang optimal,” terangnya.

Vice President Public Relation KAI Joni Martinus mengakui sejumlah plafon stasiun mengalami kebocoran seiring dengan curah hujan yang tinggi pada kemarin malam. Namun, ia memastikan, kondisi tersebut tidak menganggu area pelayanan LRT Jabodebek secara keseluruhan.

Baca juga : Plafon Stasiun LRT Jabodebek Cawang Dan Halim Bocor, KAI Minta Maaf

“Sebagai langkah cepat, pada saat kejadian, KAI Bersama LRT Jabodebek dan KCIC telah berkoordinasi langsung dengan pihak-pihak terkait yang menjadi kontraktor pembangunan stasiun tersebut guna dilakukan perbaikan,” kata Joni.

Adapun kontraktor pembangunan di Stasiun LRT Cawang dikerjakan oleh PT Adhi Karya (Persero) Tbk. Kata Joni, pihak Adhi Karya sudah mulai melakukan perbaikan pada saluran air stasiun yang terdampak hujan lebat tersebut.

Selain Stasiun LRT Cawang, ia mengakui, kondisi kebocoran yang sama juga terjadi di Stasiun LRT Halim dan Stasiun Kereta Cepat Halim yang dikerjakan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk atau Wika. Maka perbaikan pun sedang dilakukan Wika sebagai pihak kontraktor.

Baca juga : Viral Kabar Plafon Stasiun Kereta Cepat Halim Bocor, KCIC Bilang Begini

“Pihak Adhi Karya dan Wika Konstruksi sudah mulai melakukan perbaikan pada saluran air stasiun yang terdampak hujan lebat kemarin dan diharapkan bisa selesai dalam waktu dekat,” kata Joni.

Dalam waktu singkat, video singkat soal atap Stasiun Halim yang bocor langsung viral di media sosial. Banyak warganet yang kaget, kereta yang belum lama beroperasi sudah kebocoran di awal musim hujan.

“Astaghfirullah jadi wahana pancuran,” cuit @mikmika. “Ya ampun. Kirain pembangunan yang udah menelan triliunan rupiah, kualitas yang diberikan bagus,” timpal @murodhi_ozil. “Staff ahli ada, pakar pun banyak .. sudah diawasi konsultan juga, kenapa bocor juga ??” Smber @Agungs22.

Baca juga : Berkat OVO Finansial, Ayam Bakar Madu Hijrah Mejeng Di Kawasan Stasiun Kereta Cepat Whoosh

“Itu bukan jebol, itu falisitas mini air terjun stasiun untuk memanjakan mata penumpang Jon,” sahut @MyWarteg. “Zonk sekali arsiteknya,” sesal @Kabayan9999. “Tidak ada alasan musim kemarau. Ini masalah kualitas...” sindir @anegara862.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Senin 6/11/2023 dengan judul Akibat Hujan Deras, Atap Stasiun Kereta Api Cepat Halim Bocor

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.