Dark/Light Mode

Y.A.I Lantik 2 Guru Besar Bidang Manajemen Bisnis

Jumat, 8 Desember 2023 08:57 WIB
Guru Besar YAI Prof. Dr. Drs. Dwi Sihono Rajarjo kanan dan Prof Dr. A. Kadim saat dikukuhkan menjadi Guru Besar di Universitas Persada Indonesia Y.A.I. (Foto: Istimewa)
Guru Besar YAI Prof. Dr. Drs. Dwi Sihono Rajarjo kanan dan Prof Dr. A. Kadim saat dikukuhkan menjadi Guru Besar di Universitas Persada Indonesia Y.A.I. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua tokoh akademis di ilmu Ekonomi dan Bisnis di Universitas Persada Indonesia Y.A.I, dikukuhkan sebagai guru besar, Kamis (7/12/2023).

Rektor Universitas Persada Indonesia Y.A.I, Prof.Ir. Sri Astuti Indriyati mengungkapkan, dua tokoh akademisi yang dilantik adalah Profesor A. Kadim dan Profesor Dwi Sihono Raharjo. Keduanya merupakan Guru Besar di bidang Manajemen Keuangan.

"Prof A. Kadim dikukuhkan sebagai Profesor atau Guru Besar bidang Ilmu Manajemen Keuangan. Guru Besar ke-18 di Universitas Persada Indonesia Y.A.I dan ke-12 di Fakultas Ekonomi & Bisnis UPI Y.A.I. 2. Sementara, Prof. Dwi Sihono Raharjo dikukuhkan sebagai Profesor bidang Ilmu Manajemen atau Guru Besar ke-19 di Universitas Persada Indonesia Y.A.I dan ke-13 di Fakultas Ekonomi & Bisnis UPI Y.A.I," tutur Sri Astuti.

Baca juga : Almeida Siap Gacor Bersama Macan Kemayoran

Pada kesempatan pidato pengukuhannya, Prof A. Kadim fokus pada isu berjudul ‘Meningkatkan financial agility untuk menunjang kebutuhan bisnis starup di era global’.

Sementara, Prof. Dwi Sihono Raharjo, fokus kepada ‘Perspektif Interaksi Kontinum “Leading – Lagging” Faktor Nonkeuangan dan Keuangan Dalam Menciptakan Nilai Tambah Ekonomi Perusahaan’.

Keduanya mendalami keterkaitan antara faktor keuangan dan nonkeuangan dalam menciptakan nilai tambah ekonomi perusahaan.

Baca juga : Masuk 3 Besar, PSIS Jangan Terlena Ya!

Sri Astuti pun mengungkapkan rasa bangganya pada pencapaian dua tokoh akademisi tersebut, pada tahun ini, pihaknya kehadiran dua guru besar baru yang dapat menambah khasanah ilmu pengetahuan, terutama di bidang managemen keuangan.

Ke depan, akan ada empat guru besar baru yang akan hadir di Universitas Persada Indonesia Y.A.I. yakni, dua orang berasal dari disiplin ilmu Psikologi, seorang dari bidang Ekonomi, dan seorang lagi berasal dari Teknik Sipil dan Perencanaan.

"Mungkin pertengahan tahun kami akan kedatangan guru besar baru. Sekarang sudah proses di Dikti, jadi nanti mungkin bulan ke 6 dan ke 8 bisa dikukuhkan," ujar Sri Astuti.

Baca juga : PTPP Berikan Bantuan Beasiswa Bagi Mahasiswa Uniku

Sementara, menurut Ketua Y.A.I 1972, Prof. Yudi Yulius, pihak Yayasan terus memberi dukungan untuk menghadirkan lebih banyak lagi guru besar di universitasnya.

Pihaknya pun ada tim khusus, dimana berfungsi untuk fokus dalam membantu lahirnya guru besar baru.

"Ketuanya bu rektor sendiri, jadi kami support terus. Kedua profesor ini akan menjadi sumber inspirasi bagi seluruh dosen untuk terus mengejar keunggulan dalam bidang ilmiah dan menciptakan dampak positif bagi masyarakat dan bangsa," ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.