Dark/Light Mode

Malam Ini, KPK Gelar Konferensi Pers

Bukan Cuma Soal 2 OTT, Ada Tersangka Baru Hasil Pengembangan

Rabu, 16 Oktober 2019 20:20 WIB
Juru Bicara KPK, Febri Diansyah (Foto: Tedy Kroen/RM)
Juru Bicara KPK, Febri Diansyah (Foto: Tedy Kroen/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berencana menggelar konferensi pers (konpers), Rabu (16/10) malam ini.

Konferensi pers itu untuk mengumumkan status perkara dan orang-orang yang diamankan dalam dua Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan pada Selasa (15/10) hingga Rabu (16/10).

Baca juga : Hari Ini, KPK Garap Rizal Djalil Sebagai Tersangka

Dua OTT yang berbeda itu, masing-masing  berlokasi di Kalimantan Timur dan Medan, Sumatea Utara. Yang terjerat, Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah XII Refly Ruddy Tangkere dan Walikota Medan Dzulmi Eldin.

"KPK akan menggelar konferensi pers malam ini. Rencana, empat pimpinan yang akan konpres," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Rabu (16/10).

Baca juga : Ini Klarifikasi Transjakarta Soal Puluhan Bus Yang Terbakar di Pondok Cabe

Empat pimpinan KPK yang akan turun langsung adalah Agus Rahardjo, Basaria Pandjaitan, Saut Situmorang, dan Alexander Marwata. Sedangkan Laode M Syarif diketahui tengah bertugas ke Banjarmasin.

Tumben, banyak pimpinan yang "turun gunung"? Soalnya, biasanya paling banyak hanya dua pimpinan yang hadir dalam konferensi pers. Rupanya, konferensi pers tidak cuma tentang OTT. Tapi juga, penyidikan baru.

Baca juga : Hari Ini, KPK Garap Imam Nahrawi Sebagai Tersangka

"Ada dua penyidikan baru pengembangan OTT lalu yang rencana juga akan diumumkan," beber eks aktivis Indonesia Corruption Watch (ICW) itu. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.