Dark/Light Mode

Makan Siang Gratis Jadi Makan Bergizi Gratis

Ganti Nama Boleh, Asal Programnya Jalan

Minggu, 26 Mei 2024 08:10 WIB
Presiden terpilih Prabowo Subianto saat wawancara eksklusif dengan tvOne bertajuk “Prabowo Subianto Bicara untuk Indonesia”, Rabu (22/5/2024). (Foto: Youtube tvOne)
Presiden terpilih Prabowo Subianto saat wawancara eksklusif dengan tvOne bertajuk “Prabowo Subianto Bicara untuk Indonesia”, Rabu (22/5/2024). (Foto: Youtube tvOne)

 Sebelumnya 
Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani menyambut baik pergantian nama program tersebut. Menurutnya, tidak ada masalah namanya diganti, karena yang paling penting adalah programnya dapat berjalan sesuai rencana.

“Nama program makan bergizi gratis jauh lebih substantif dan lebih luas cakupannya, tak sempit hanya pada waktu makan siang saja,” ujarnya.

Selain itu, Kamhar menambahkan, program ini merupakan wujud nyata kehadiran negara di tengah masyarakat untuk mempersiapkan generasi emas yang sehat, kuat, cerdas dan berdaya saing. Dengan program ini, dia pun percaya bisa menjadi ajang promosi keanekaragaman makanan Indonesia. Sekaligus sebagai bagian dari ikhtiar mewujudkan kedaulatan pangan.

Baca juga : Ada 11 Stasiun Curangi Isi Tabung Gas Melon

“Kami meyakini masyarakat merespons positif dan akan menyambut baik pergantian nama program ini,” pungkasnya.

Sedangkan, Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera menyarankan untuk tidak mengganti nama program makan siang gratis. Apalagi, nama itu sudah melekat di benak masyarakat sejak kampanye Pilpres 2024 berlangsung.

Menurut Mardani, perubahan nama itu dapat menurunkan keyakinan publik terhadap kualitas program unggulan Prabowo-Gibran. “Bahaya kalau publik ragu,” ujar Mardani lewat akun X pribadinya @MardaniAliSera, dikutip Sabtu, (25/5/2024).

Baca juga : Menkes: Insya Allah Tak Almarhum Di Bawah 70

Lalu apa pandangan pakar? Pengamat Politik, Hendri Satrio mengatakan, tidak masalah jika nama program unggulan Prabowo-Gibran diubah. Sebab, yang paling substansi bukanlah nama programnya.

“Namun yang paling penting itu programnya bisa dijalankan dengan baik dan dirasakan oleh seluruh anak-anak Indonesia,” ujar Pendiri Lembaga Survei KedaiKopi ini.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu, 26 Mei 2024 dengan judul Makan Siang Gratis Jadi Makan Bergizi Gratis, Ganti Nama Boleh, Asal Programnya Jalan

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.