Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Rayakan Natal Di Rutan KPK, Soetikno Kangen Cucunya

Rabu, 25 Desember 2019 13:04 WIB
Tersangka kasus suap pengadaan pesawat dan mesin pesawat Airbus S.A.S dan Rolls-Royce Soetikno Soedarjo saat diperiksa KPK.
Tersangka kasus suap pengadaan pesawat dan mesin pesawat Airbus S.A.S dan Rolls-Royce Soetikno Soedarjo saat diperiksa KPK.

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejumlah tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menerima kunjungan dari keluarga dan kerabatnya di Hari Natal. 

Salah satunya, tersangka kasus suap pengadaan pesawat dan mesin pesawat Airbus S.A.S dan Rolls-Royce P.L.C untuk PT Garuda Indonesia, serta pencucian uang (money laundering) Soetikno Soedarjo. 

Soetikno dikunjungi putri bungsunya, Dita Soedarjo serta menantunya, Maruli Tampubolon. Keduanya, datang dengan mobil terpisah. 

Baca juga : Bicara UU Pesanan, Mahfud Ditantang Tunjuk Hidungnya

Maruli, suami Mita Soedarjo yang merupakan anak kedua dari Soetikno Soedarjo, tiba di rutan K4, Gedung Merah Putih KPK, pukul 09.00 WIB. Tak lama kemudian, Dita Soedarjo menyusul. 

Maruli membawa anak perempuannya, Jemima Nava Baijens Tampubolon. Menurut dia, Soetikno Soedarjo merindukan cucu perempuannya itu yang baru memasuki umur 3 tahun tersebut. Dia juga membawa beberapa barang dan makanan. 

"Macam-macam, makanan, buahan-buahan saja. Sama cucu," ujar Maruli yang menjenguk sang ayah selama sekitar 10 menit. 

Baca juga : Meriahkan Natal, Anies Disanjung Musuh-musuhnya

Sementara Dita menambahkan, singkatnya kunjungan itu lantaran jumlah pengunjung yang penuh.Tak hanya pengunjung, jumlah makanan serta barang dari penjenguk juga membludak.  Barang bawaan Dita untuk sang ayah, tidak seluruhnya diperbolehkan masuk oleh petugas jaga rutan KPK. 

"Bisa visit tapi kan barangnya cuma dapat satu box, makanan, sama buku doa biar kuat ya," ungkapnya. 

Dita berencana akan kembali ke Rutan KPK bersama dengan sejumlah keluarganya untuk berdoa bersama dengan Soetikno yang sejak Agustus mendekam di rutan KPK."Kami mau doa bareng," ungkapnya. 

Baca juga : Artidjo Naikin Pamor Jokowi

Selain berdoa, dia juga akan merayakan tahun baru bersama sang ayah di balik jeruji besi."Doain dong saya tahun baru bisa sama dia di sini karena saya tahun baru tidak kemana-mana," pintanya. [OKT]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.