Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tangkap Pelaku Teror ke Novel, Tim Teknis Polri Dipuji Sangat Ekspertise

Sabtu, 28 Desember 2019 13:35 WIB
Indriyanto Seno Adji (Foto: Istimewa)
Indriyanto Seno Adji (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ahli hukum pidana dari Universitas Indonesia (UI) Prof Indriyanto Seno Adji mengapresiasi kinerja Polri yang berhasil mengungkap pelaku penyiraman air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan.  

"Pengungkapan pelaku penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan merupakan keberhasilan Polri yang patut diapresiasi di ujung akhir tahun 2019 ini," ujar Indriyanto, Jumat malam (28/12).

Baca juga : Penyiram Air Keras ke Novel Baswedan Terungkap, Kapolri Senang Sekaligus Sedih

Eks Plt Pimpinan KPK ini menilai, Tim Teknis Polri yang sangat ekspertise alias berpengalaman atau ahli dari berbagai unsur internal ini memang melakukan pendalaman terhadap hasil kerja Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) yang diserahkan kepada Kapolri, saat itu dijabat Tito Karnavian, awal Oktober 2019.

"Dan memang tidak sia-sia hasil maksimal dari kedua tim ini, khususnya Tim Teknis yang bekerja tanpa kenal waktu dan tenaga," puji Indriyanto lagi. 

Baca juga : Ketua KPK Apresiasi Kepolisian

Sekalipun begitu, dia mengingatkan Polri agar menjunjung prinsip praduga tidak bersalah terhadap anggota aktif korps baju cokelat berinisial RB dan RM itu. "Dan biarkanlah hukum yang akan memutuskan perbuatannya kelak," tutupnya. 

Pujian untuk Polri juga datang dari Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Edi Hasibuan. "Kami menilai ini adalah kado terbaik Polri pada Natal dan menjelang tahun baru kepada masyarakat Indonesia," ujar Edi.

Baca juga : Jokowi Panggil Kapolri Soal Kasus Novel, Polri: Itu Hal Yang Wajar

Mantan komisioner Kompolnas itu menyatakan, pengungkapan tersangka teror terhadap Novel itu menjadi bukti Polri selama ini bekerja keras dan tak pernah mengenal lelah demi mengungkap kasus itu. Edi juga memuji Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, yang bertindak tegas meskipun pelaku adalah anggota Polri aktif. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.