Dark/Light Mode

Bikin Beasiswa Siaga, Sandi Dapat Jempol Orang Tua Siswa

Kamis, 30 Juli 2020 00:31 WIB
Sandiaga Uno. (Foto: ist)
Sandiaga Uno. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pendiri Relawan Siaga Sandiaga Uno memberikan beasiswa terhadap ratusan pelajar yang terpapar virus Covid-19. Program Sandi ini pun sangat dirasakan manfaatnya oleh para penerima.

Hal itu terbukti dari pengakuan sejumlah siswa dan orangtua siswa yang menerima beasiswa yang dinamakan Beasiswa Siaga ini. Antara lain Fahri dan Khaira Putri Asiyah. 

Orang tua Fahri dan Khaira Putri Asiyah mengatakan bantuan dari Relawan Siaga sangat dibutuhkan pelajar untuk pembiayaan pendidikan. Apalagi di tengah pandemi.

Baca juga : Atiqah Hasiholan Ajarkan Anak Mandiri Lewat Pilihan Pakaian

“Saya mewakili Fahri dan Khairi mengucapkan terimakasih kepda pak Sandi dan tim Relawan Siaga. Dengan adanya program ini, alhamdulillah membantu kami-kami pak yang membutuhkan bantuan terutama untuk biaya sekolah,” kata dia.

Dia berharap Relawan Siaga bisa terus mengembangkan program ini agar pelajar lebih banyak yang mendapat bantuan. “Mudah-mudahan Pak Sandi dan tim Relawan Siaga tetap semangat untuk membantu para siswa atau pelajar supaya Indonesia lebih maju lagi,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan Dion Fajar. Dia mengatakan beasiswa yang telah diberikan Relawan Siaga sangat meringankan beban dan biaya pendidikannya. “Saya berterimakasih pak untuk boleh bergabung dalam deretan orang yang bapak bantu,” ujarnya.

Baca juga : Bikin Materi Pembelajaran Daring, Anies Kumpulkan 600 Relawan

Sementara itu, Sandi mengatakan. tergerak untuk terus meringankan beban masyarakat di tengah pandemi, terutama para siswa dengan Beasiswa Siaga.

"Kita tidak ingin ada anak yang harus terhenti pendidikannya hanya karena pandemi ini. Doakan kami agar bisa memberikan lebih banyak lagi beasiswa hingga ke seluruh penjuru negeri, agar tidak ada lagi anak Indonesia yang harus putus sekolah,” kata mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu. 

Sandi pun mengucapkan terima kasih kepada sejumlah donatur yang turut berdonasi dalam program yang digagasnya itu. “Bagi kita yang diberikan kelebihan sudah saatnya kita berbagi. Oleh karena itu Relawan Siaga mengucapkan terimakasih atas partisipasi donatur sehingga bisa terlaksana dari penyelenggaraan Relawan Siaga ini,” harapnya.

Baca juga : Dimanfaatkan Pria Numpang Lewat

Beasiswa Siaga merupakan program yang diluncurkan ormas Relawan Siaga, 15 April 2020 lalu. Program Beasiswa Siaga menyasar siswa dan mahasiswa dari keluarga yang ekonominya terdampak pandemi Covid-19. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.