Dark/Light Mode

Sidang Etik Ditunda

Firli Ketolong Corona

Senin, 31 Agustus 2020 05:39 WIB
Ketua KPK Firli Bahuri. (Foto : Detik.com)
Ketua KPK Firli Bahuri. (Foto : Detik.com)

 Sebelumnya 
Namun, dia memaklumi jika alasan penundaan karena khawatir virus itu bisa dibawa seseorang dari gedung KPK Merah Putih ke gedung Dewas yang masih menempati gedung lama.

“Sebagian yang disidangkan itu kan dari gedung Merah Putih, termasuk Pak Firli. Dikhawatirkan yang awalnya gedung lama steril kemudian menyebar karena orang yang disidangkan berkantor di gedung baru,” tukasnya.

Baca juga : Daya Kebal Vaksin Covid-19 Berjangka Waktu Dua Tahun

Warganet yang ikut mencermati proses sidang etik terhadap Firli ikut kecewa dengan penundaan tersebut. “Ketua KPK ke Tolong Corona dong,” kata akun @satroyyodanthok.

“Ketua KPK Terlindungi oleh Corona, mantablah,” timpal @AlfriadiSulfi. “Bravo #COVID__19,” sambung akun @ Themark38825398. “KPK di COVID kan....!!!!!” sindir akun @habibamin93.

Baca juga : Ketua KPK Gak Segagah Dulu

Netizen juga mempertanyakan memangnya sidang dilaksanakan secara online seperti sidang perkara di pengadilan. “Sidang gk bs online ya?” tanya akun @fedriza. Ada juga netizen yang beranggapan negatif terkait kasus corona di KPK.

“Setelah gedung Kejagung kebakaran, sekarang giliran gedung KPK kemasukan ..... Co ro na,” ucap akun @Aufortiu. “Tapi OTT tetap berlanjut,” tegas akun @MamiaAja. “Harus dong.. kan ga smua positif,” ujar akun @G_BThe1. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.