Dewan Pers

Dark/Light Mode

Firli Kembali Disidang Etik Selasa Pekan Depan

Jumat, 4 September 2020 20:01 WIB
Ketua KPK Firli Bahuri menumpangi helikopter dalam perjalanannya di Sumatera Selatan. [Foto: Dokumentasi/MAKI]
Ketua KPK Firli Bahuri menumpangi helikopter dalam perjalanannya di Sumatera Selatan. [Foto: Dokumentasi/MAKI]

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (Dewas KPK) akan melanjutkan sidang etik "helikopter mewah" dengan terperiksa Ketua KPK Firli Bahuri pada Selasa (8/9) pekan depan.

"Selasa minggu depan jam 14.00 WIB," ungkap Anggota Dewas KPK Syamsuddin Haris kepada wartawan, Jumat (4/9).

Berita Terkait : PKS Tak Merasa Tersaingi

Karena semua saksi sudah hadir, sidang etik pekan depan itu beragendakan pemeriksaan Firli sebagai terperiksa. Firli sendiri irit bicara usai menjalani sidang hari ini. Jenderal polisi bintang tiga itu hanya menyatakan, akan mengikuti setiap tahap sidang etik yang digelar Dewas KPK. "Kita ikuti saja ya," tuturnya, sambil memasuki mobil.

Sikap Firli ini serupa dengan yang dilakukannya ketika selesai menjalani sidang etik perdananya pada Selasa (25/8). Saat itu, dia juga irit bicara.

Berita Terkait : Bekas Menhan dan Seskab Bersaing Jabat PM Jepang

"Saya tidak rilis ya, karena sudah saya sampaikan ke Dewas," ujar Firli seusai sidang etik di Gedung Anti-Corruption Learning Center KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (25/8).

"Nanti biar Dewas saja yang menyampaikan ya. Saya tidak memberikan keterangan di sini. Semuanya sudah saya sampaikan ke Dewas," imbuhnya.

Berita Terkait : Airlangga Ultimatum Kader Pembelot Di Pilkada Bakal Dipecat

Sidang etik hari ini beragendakan pemeriksaan saksi. Ada 4 saksi yang diperiksa. Terdiri dari satu orang internal KPK dan 3 dari eksternal. Sidang etik Firli yang seharusnya digelar Senin (31/8) tertunda, lantaran 23 pegawai dan 1 tahanan KPK dinyatakan positif virus Covid-19. [OKT]