Dark/Light Mode

Kasus Dugaan Suap Penerbitan Surat Jalan Djoko Tjandra

Anita Kolopaking Cabut Gugatan Praperadilan

Senin, 7 September 2020 15:21 WIB
Salah satu pengacara Djoko Tjandra, Anita Kolopaking (Foto: Istimewa)
Salah satu pengacara Djoko Tjandra, Anita Kolopaking (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tersangka kasus dugaan suap penerbitan surat jalan palsu Djoko Tjandra, Anita Kolopaking, mencabut gugatan praperadilan yang dilayangkannya ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel).

Baca juga : Perantara Suap Jaksa Pinangki, Adik Iparnya Djoko Tjandra, Meninggal Dunia

Pencabutan gugatan itu dibacakan kuasa hukum Anita, Tommy Sihotang dalam sidang perdana praperadilan, yang digelar hari ini, Senin (7/9). Dia melampirkan surat pencabutan gugatan.

Baca juga : Anita Tidak Mau Buka-bukaan, LPSK Tolak Beri Perlindungan

"Kami sudah siapkan. Suratnya akan disahkan, atau dibacakan, tergantung kesepakatan. Karena intinya sama dengan mencabut permohonan," ujar Tommy di Ruang Sidang Utama PN Jaksel, Jl. Ampera Raya, Jakarta Selatan, Senin (7/9).

Baca juga : Kasus Suap Jaksa Pinangki, Djoko Tjandra Resmi Jadi Tersangka

Hakim tunggal Akhmad Sahyuti mengabulkan pencabutan permohonan praperadilan tersebut. "Menimbang, bahwa terhadap permohonan ini, menimbang bahwa pencabutan permohonan pemohon tidak bertentangan hukum, maka dapat dikabulkan. Menetapkan praperadilan dinyatakan dicabut," tutur Sahyuti.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.