Dark/Light Mode

Kepala BNPB: Kepastian Soal PSBB Total Jakarta Diumumkan Besok

Sabtu, 12 September 2020 20:36 WIB
Kepala BNPB: Kepastian Soal PSBB Total Jakarta Diumumkan Besok

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepastian soal pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Total yang rencananya akan dimulai pada Senin (14/9), akan disampaikan pemerintah pada Minggu (13/9).

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPBDoni Monardo, usai pertemuan dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Sabtu (12/9).

Baca juga : Anies Mau PSBB Total, KPK Jalan Terus

"Besok, akan disampaikan ke media pukul 13.00. Pengumuman besok adalah kepastian harmonisasi kepentingan pusat dan daerah," ujar Doni dalam konferensi pers virtual, Sabtu (12/9).

Ditegaskan, pemerintah pusat mengutamakan penyelamatan dampak virus corona atau Covid-19 dari sisi kesehatan.

Baca juga : DKI Terapin PSBB Total, Kota Bekasi Belum Mau Niru

"Keselamatan kesehatan prioritas Presiden Jokowi. Upaya pencegahan harus jadi upaya bersama," kata Doni.

Menurutnya, rumah sakit adalah benteng terakhir, sehingga pemerintah pusat berusaha semaksimal mungkin, dalam menekan laju penyebaran Covid.

Baca juga : Respon PSBB Total Jakarta, Rapat Di Istana Online Lagi

"Agar kita bisa selamatkan tenaga dokter lainnya dan perawat. Kita tidak ingin kehilangan dokter lebih banyak lagi. Rumah sakit jangan sampai penuh," tandas Doni. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.