Dark/Light Mode

Mahasiswa STP Trisakti Kembangkan Desa Cibulao Jadi Destinasi Wisata Kopi

Minggu, 8 November 2020 18:02 WIB
Mahasiswa STP Trisakti Kembangkan Desa Cibulao Jadi Destinasi Wisata Kopi

 Sebelumnya 
Selain itu, jelasnya, pada papan kreatif, mahasiswa STP Trisakti mengajak masyarakat dan pengunjung untuk lebih mencintai alam, menjaga alam, dan promosi Kopi Cibulao.

Dia menerangkan, program ini dilakukan untuk masyarakat Desa Cibulao dan selanjutnya dikelola oleh masyarakat. “Masyarakat Cibulao mayoritas petani kopi, karena lokasi tempat tinggalnya berdekatan dengan kebun kopi,” ungkapnya.

Baca juga : Pengusaha IT Hingga Manufaktur China Jajaki Investasi Di Tanah Air

Fetty menuturkan, program ini bermaksud untuk menjadikan Cibulao wisata baru di Bogor. Cibulao Kopi Tour merupakan wisata edukasi tentang kopi Cibulao.

Dengan ke lokasi ini, ujarnya, pengunjung akan bisa melihat, mengenal, dan merasakan kopi Cibulao. Mulai dari pertumbuhan pohon kopi, cara roasting, hingga kopi dapat diminum. “Semoga kegiatan ini dapat menjadi kontribusi dalam membangun desa,” imbuhnya.

Baca juga : Dirut Transjakarta Bangga DKI Jadi Kota Dengan Transportasi Terbaik Dunia

Fetty menuturkan, selaku pimpinan STP Trisakti dia sangat mendukung program ini. memberi dukungan pelaksanaan program dan memberikan konversi nilai kepada mahasiswa yang melaksanakan kegiatan, sesuai dengan konsep pendidikan “Merdeka Belajar, Kampus Merdeka”. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.