Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Yang Jemput Rizieq Ke Bandara Soetta Juga Wajib Swab Test

Satgas Covid: Warga Tebet, Petamburan, Dan Megamendung Harus Segera Tes PCR

Jumat, 20 November 2020 19:52 WIB
Ketua Satgas Covid-19, Doni Monardo (kiri) (Foto: Humas BNPB)
Ketua Satgas Covid-19, Doni Monardo (kiri) (Foto: Humas BNPB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Satgas Covid-19 meminta masyarakat yang tinggal di sekitar wilayah Tebet Jakarta Selatan, Petamburan Jakarta Pusat, serta Megamendung di Kabupaten Bogor untuk segera melakukan tes Polymerase Chain Reaction (PCR), menyusul terdeteksinya 70 kasus positif di wilayah tersebut.

Kasus ini merebak, setelah terjadi kerumunan dalam acara Rizieq Shihab di Megamendung dan Maulid Nabi Muhammad SAW di Tebet, Jakarta Selatan pada Jumat (13/11), dan pernikahan putri pentolan FPI Rizieq Shihab yang dibarengi acara Maulid Nabi Muhammad di Petamburan, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11).

Baca juga : Nih, Alasan Pemerintah Bolehkan Daerah Gelar Pembelajaran Tatap Muka

"Masyarakat agar segera mendaftarkan diri ke RT/RW di wilayahnya, untuk mendapatkan tes PCR secara gratis. Kami telah menyebarkan rapid test swab antigen sebanyak 2.500 unit, kepada Puskesmas yang wilayahnya berpotensi mengalami peningkatan kasus seperti di DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat," papar Ketua Satgas Covid-19 yang juga Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Doni Monardo.

RT dan RW di Tebet, Petamburan dan Megamendung dapat berkoordinasi dengan Puskesmas di wilayahnya masing-masing, agar masyarakatnya bisa segera dites PCR secara gratis

Baca juga : Total, 77 Orang Yang Ikut Acara Rizieq Positif Corona

Tes PCR ini juga disarankan bagi orang-orang yang turut menjemput Rizieq ke Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten.

"Kami memohon kesadaran seluruh masyarakat di sekitar wilayah Tebet, Petamburan dan Megamendung, serta mereka yang turut menjemput Habib Riziq untuk melakukan tes PCR ini demi melindungi diri serta keluarga. Dengan tes PCR, kita dapat memutus rantai penyebaran Covid-19," papar Doni.

Baca juga : Klaster Kerumunan, Tolong Sukarela Tes Covid Ya..

Jika dalam pemeriksaan tersebut ada yang positif Covid-19, maka dapat langsung melakukan isolasi di tempat yang telah disediakan oleh pemerintah. Yaitu di Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Hari ini, di Petamburan ada 15 orang ditest, 7 orang positif Covid-19. Di Megamendung, terdapat 20 orang positif dari 559 orang yang dites. Sementara di Tebet, ada 50 orang terdeteksi positif Corona. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.