Dark/Light Mode

Malam di Jakarta, Pagi Di Lembata, Sore Menuju Semeru

Kepala BNPB Pastikan Protokol Kesehatan Tetap Dilaksanakan Di Lokasi Bencana

Rabu, 2 Desember 2020 09:35 WIB
Ketua Satgas Covid-19 sekaligus Kepala BNPB Doni Monardo (depan) berupaya memastikan protokol kesehatan tetap dilaksanakan di tengah lokasi bencana. (Foto: Humas BNPB)
Ketua Satgas Covid-19 sekaligus Kepala BNPB Doni Monardo (depan) berupaya memastikan protokol kesehatan tetap dilaksanakan di tengah lokasi bencana. (Foto: Humas BNPB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pagi ini, Rabu 2 Desember 2020, Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo sudah tiba di Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sejak Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) menetapkan kenaikan status Gunung Ili Lewotolok menjadi Level III atau Siaga, setelah terjadi erupsi dan adanya peningkatan aktivitas gunungapi pada Minggu (29/11), Doni tak putus memberi perhatian secara khusus.

Baca juga : Warga Tuntut Pejabat Kompak Lawan Corona

 

Bantuan logistik untuk para korban bencana alam. (Foto: Humas BNPB)

"Pak Doni sejak Senin berkegiatan di Istana Merdeka dan sejumlah aktivitas terkait kebencanaan lain, termasuk penanganan Covid-19. Tadi tengah malam kami mendarat di Kupang dan hari ini, beliau tiba di Larantuka lanjut ke Lembata dengan helikopter. Ini komitmen hadirnya pemerintah pusat bersama pemerintah daerah, di tengah masyarakat yang tertimpa musibah,” ujar Staf Khusus Kepala BNPB, Egy Massadiah yang turut serta bersama rombongan.

Baca juga : Bamsoet Ingatkan Semua Calon Kepala Daerah Terapkan Protokol Kesehatan

Di dampingi Wakil Gubernur NTT Drs. Josef Nae Soi, Anggota DPR Dr M Ali Taher SH M Hum (asal Lamakera NTT), Doni menyampaikan salam dari Presiden Jokowi untuk masyarakat Lembata, NTT, khususnya para korban letusan Gunung Ilo Lewotolok.

Jokowi berpesan agar masyarakat tetap tabah dan sabar menghadapi musibah. Tidak melupakan protokol kesehatan, dan ikuti arahan petugas kebencanaan demi keselamatan bersama.

Baca juga : Menhub Cek Penerapan Protokol Kesehatan Di Bandara Dan Pelabuhan

Kunjungan Doni ini sesuai arahan Presiden, agar BNPB terus mencermati perkembangan erupsi Gunung Ili Lewotolok.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.