Dark/Light Mode

Setelah Ibunya Dipersekusi

Mahfud Disayang Kawan Dan Lawan

Kamis, 3 Desember 2020 07:57 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD (kanan) bersama ibunya, Siti Khadijah (Foto: Twitter @mohmahfudmd)
Menko Polhukam Mahfud MD (kanan) bersama ibunya, Siti Khadijah (Foto: Twitter @mohmahfudmd)

 Sebelumnya 
Selanjutnya, pentolan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Said Didu, yang biasanya berseberangan dengan Mahfud, kini turut menunjukkan rasa sayang. Sebelum menyampaikan rasa prihatin, Didu mengakui memang sering berseteru dengan Mahfud. "Banyak hal yang kadang saya beda pendapat dengan Prof @mohmahfudmd. Apalagi tentang bola," tulis Didu, di akun Twitter pribadinya, @msaid_didu.

Tapi, untuk kejadian penggerudukan rumah ibunda Mahfud, Didu dengan tegas menolaknya. "Saya sangat tidak setuju mendemo rumah dan orang tua beliau. Karena jelas-jelas hal tersebut sudah masuk ke ranah yang sangat pribadi. Apalagi kalau mendemo ibu beliau," tambah Didu.

Baca juga : Jaga Rumah Ibunda Mahfud, GP Ansor Kerahkan Banser

Bagaimana sikap Polisi? Polda Jawa Timur (Jatim) sudah memeriksa dua orang terkait kasus tersebut. "Sedang kami dalami perannya," jelas Kepada Bidang Humas Polda Jatim, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko.

Menurut Trunoyudo, penggerudukan itu dilakukan kelompok yang mengatasnamakan Umat Islam Kabupaten Pamekasan. Kelompok itu awalnya menggelar aksi di Monumen Arek Lancor, Pamekasan. Sebagian massa menggelar audiensi di Mapolres Pamekasan.

Baca juga : Mahfud MD: Mereka Mengganggu Ibu Saya, Bukan Menko Polhukam

Setelah aksi, sebagian massa melewati rumah Mahfud. "Beberapa kelompok, sebelum pulang, berhenti di depan kediaman keluarga Menko Polhukam Mahfud MD di Jalan Dirgahayu, Kelurahan Bugih, Kecamatan Pamekasan," paparnya. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.