Dark/Light Mode

Termotivasi Mencerahkan Masyarakat Soal Covid, Dekan FKUI Luncurkan Buku

Rabu, 3 Februari 2021 14:10 WIB
Termotivasi Mencerahkan Masyarakat Soal Covid, Dekan FKUI Luncurkan Buku

 Sebelumnya 
Istilah new normal menjadi penting untuk dipahami, mengingat masih banyak masyarakat yang beranggapan bahwa new normal berarti sudah normal.

 "Anggapan ini membuat masyarakat lalai dalam menjalankan protokol kesehatan. Padahal, makna sebenarnya dari konsep ini adalah mengajak masyarakat untuk kembali beraktivitas secara produktif, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan," ujar Ari.

Baca juga : Pemerintah Terus Edukasi Masyarakat Soal Bahaya Daging Anjing

Begitu pula dengan herd immunity. Istilah ini patut dipahami mengingat saat ini seluruh dunia, termasuk Indonesia sedang mencanangkan pemberian vaksin Covid-19.

Pemahaman mengenai konsep herd immunity dapat membantu masyarakat, menyadari pentingnya pemberian vaksin dalam mengendalikan penyebaran virus Corona.

Baca juga : Kasus Covid-19 Tinggi, Masyarakat Wajib Patuhi 3M Dan Kurangi Mobilitas

"Saya berharap, kehadiran buku ini dapat menjadi sumber informasi yang tepat bagi masyarakat. Baik tenaga medis maupun non medis dalam memahami seluk-beluk, dan meluruskan berbagai mitos seputar pandemi Covid-19," tutur Ari.

Kehadiran buku ini diapresiasi Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia, Saleh Husin.

Baca juga : Disuntik Pertama, Bupati Suwirta Yakinkan Masyarakat Klungkung Vaksin Covid-19 Aman

 "Saya mengapresiasi upaya yang telah dilakukan Pak Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia Prof Ari Fahrial, atas terbitnya buku ini. Sehingga, dapat menambah wawasan dan pemahaman masyarakat secara luas. Termasuk, tenaga medis terkait berbagai isu tetang pandemi Covid-19," ujar Saleh Husin.

Buku setebal 116 halaman yang diterbitkan PIP Interna tahun 2020 ini dapat diunggah pada link https://s.id/GoresanDiTengahKesibukanJilid5. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.