Dark/Light Mode

Restock.id: Pengunduran Diri M Farid Andika Sudah Terjadwal, Nggak Ujug-ujug Karena Kasus

Minggu, 4 April 2021 18:54 WIB
Chief Of Sales Restock.id Rega Sardjono (Foto: Istimewa)
Chief Of Sales Restock.id Rega Sardjono (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Chief of Sales Restock.id, Rega Sardjono menepis isu yang menyebut pengunduran diri Muhammad Farid Andika dari posisi CEO, terkait kasus penodongan senjata api di kawasan Duren Sawit Jakarta Timur, pada Jumat (2/4) dini hari.

Menurutnya, pengunduran diri tersebut memang sudah dijadwalkan.beberapa waktu lalu, seiring proses transformasi yang dilakukan perusahaan Restock.id tersebut. Bukan semata karena kasus ini.

"Kami memang sudah menjadwalkan pergantian CEO Restock.id, karena transformasi terus kita lakukan. Pertumbuhan bisnis kami cukup baik, karena di tengah pandemi, banyak pengusaha lahir by accident yang butuh support pembiayaan," jelas Rega di Jakarta, Minggu (4/4).

Baca juga : 647 Nakes Gugur Karena Covid-19

CEO Restock.id selanjutnya dijabat oleh Tiar Nabilla Karbala, yang sebelumnya menjabat sebagai komisaris perusahaan.

"Proses pengunduran ini memang sudah dilakukan beberapa waktu lalu. Insya Allah, minggu depan kita akan bantu startup yang fenomenal dengan nilai investasi yang cukup besar dari yang sebelum-sebelumnya. Penerapan asas good corporate governance kami lakukan dengan simultan ," papar Rega.

"Dengan kepemimpinan yang baru ini, kami ingin lahirkan lebih banyak lagi pengusaha UMKM dan startup, yang tentunya berjiwa nasionalis untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi nasional," tambahnya.

Baca juga : Bos PT MIT Pengen Serahin Diri Ke KPK, Tapi Nggak Jadi, Kenapa?

Restock.id merupakan platform peer-to-peer lending yang memberikan pembiayaan kepada pelaku UMKM,  dan bekerja sama dengan penyedia teknologi dan pusat pergudangan di seluruh Indonesia.

Dananya berasal pemberi pembiayaan, yang berinvestasi melalui platform Restock.id.

Restock.id membangun ekosistem antara pemberi pembiayaan, penerima pembiayaan, dan para mitra yaitu para penyedia teknologi dan pusat pergudangan di seluruh Indonesia. 

Baca juga : Biden Ingatkan Trump Jangan Buru-buru Klaim Kemenangan

Total nilai pembiayaan yang telah disalurkan mencapai Rp 247,38 miliar. Khusus tahun 2021, Rp 96,99 miliar. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.