Dark/Light Mode

Siang Boleh Disuntik, Apalagi Malam Hari

Vaksinasi Tak Batalkan Puasa, Kecuali Sambil Gigit Odading...

Jumat, 9 April 2021 05:28 WIB
Ilustrasi Vaksinasi. (Foto : Istimewa).
Ilustrasi Vaksinasi. (Foto : Istimewa).

 Sebelumnya 
“Proses vaksinasi di bulan puasa akan terus berjalan. Dan yang terpenting vaksi­nasi tidak membatalkan puasa,” sahut @VaksinBersama.

Menurut @tolakbigotnkri, umat Islam di Indonesia jangan pernah ragu untuk divaksi­nasi selama Ramadan. Tuntunan vaksinasi saat puasa sudah ada; baik rekomendasi NU, Muhammadiyah hingga Kementerian Agama.

Baca juga : Kasus Virus Corona Turun Tapi Hoaks Masih Tinggi

“Mari sukseskan vaksinasi yang digelar Kemenkes,” ajak @tolakbigotnkri.

Ayo Gerak Bareng mengatakan, biasan­ya pergerakan warga selama bulan puasa makin meningkat. Kata dia, meski vaksinasi sudah mulai tersebar, jangan tinggalkan disiplin kesehatan.

Baca juga : Airlangga Ingatkan Lagi Perusahaan Swasta Bayar THR

Tak semua serius menanggapi vaksinasi di bulan Ramadan. Salah satunya @NgkongRoses. Kata dia, vaksin Covid-19 aman, halal dan menguatkan.

“Khusus bulan puasa, tidak membatalkan puasa. Kecuali pas disuntik gigit odading (ma­kanan),” kata dia bercanda.

Baca juga : ASN Yang Nekat Terancam Dipecat

“Meski vaksin dinyatakan tidak membatal­kan puasa, tapi semua pihak harus menghindari hal-hal yang dapat membatalkan puasa dari efek samping vaksinasi,” @AirinNZBergincu, mengingatkan. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.