Dark/Light Mode

Posko Desa Diklaim Efektif Lawan Covid-19

Pemprov Yang Belum Bikin Posko Desa, Segeralah Bikin

Sabtu, 17 April 2021 05:19 WIB
Desa Kalinegoro dirikan Posko Jaga Satgas Covid 19 pemantauan 24 jam. (Foto : Istimewa).
Desa Kalinegoro dirikan Posko Jaga Satgas Covid 19 pemantauan 24 jam. (Foto : Istimewa).

 Sebelumnya 
“Sebagai aplikasi perwujudan PPKM mikro, maka di desa perlu didirikan posko PPKM mikro,” ujar @12_gebang.

Sementara akun @LiesnaPDP mengatakan, pengaktifan posko di tingkat desa merupakan bagian pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat mikro. Yaitu, sebagai upaya pence­gahan Covid masuk desa. “Posko PPKM mikro sebagai garda terdepan tangkal Covid-19,” kata dia.

Akun Susanti mengatakan, melalui posko di PPKM Mikro, penyebaran Covid-19 bisa dicegah. Melalui posko desa juga, penanganan Covid-19 ditangani hingga tingkat RT.

Baca juga : Satgas Wanti-wanti Daerah Tingkatkan Kualitas Penanganan

“Posko PPKM Mikro tetap dijalankan demi menjaga desa dari Corona,” sahut @TBerdesa.

“Mari kita bersama-sama menjalankan posko PPKM Desa yang sudah terbentuk,” ajak @kandaconkh.

Akun @serambinews menimpali. Dia meminta pembentukan posko desa perlu ke­siapsiagaan, baik peralatan dan fasilitas yang dibutuhkan dalam penanggulangan Covid-19. Termasuk kesiapan personel yang disiagakan. “Sesuai fungsi posko ini juga memberikan pelayanan setiap pengaduan masyarakat,” ujarnya.

Baca juga : Jangan Khawatir, Puasa Bikin Imun Kuat Kok...

“Kebijakan PPKM mikro dan posko di ting­kat desa efektif menekan angka kasus Covid- 19,” saut @PagiArya menimpali.

Hal senada dilontarkan Polsek Slawi. Dia bilang, posko PPKM Mikro efektif mence­gah penyebaran Covid-19. Yaitu, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan mengedepankan 5 M.

“Penanganan pandemi dengan kebijakan PPKM mikro terbukti menurunkan angka kasus positif di 15 provinsi,” ungkap @LCikaes.

Baca juga : Ini Tips Dari Dokter Reisa

Sedangkan Safitri Hariyani meminta pemer­intah daerah menerapkan kebijakan PPKM berskala mikro untuk mencegah penyebaran virus Corona meluas di wilayahnya. “Kami juga meminta dukungan penuh terhadap program vaksinasi massal yang dijalankan di seluruh wilayah Indonesia,” ajak dia. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.