Dark/Light Mode

ODGJ Bakal Ikutan Divaksin

Vaksinasi Covid-19 Untuk Seluruh Rakyat Indonesia

Selasa, 20 April 2021 05:10 WIB
Juru Bicara Vaksinasi Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi.
Juru Bicara Vaksinasi Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi.

 Sebelumnya 
“Karena dengan adanya vaksinasi, penyeba­ran virus bisa terkontrol,” ujarnya.

J1111111N mengungkapkan, vaksin Covid-19 akan sangat bermanfaat untuk ODGJ. Menurut dia, orang dengan gangguan jiwa termasuk rentan.

Vaksin Covid-19 memancing kekebalan tubuh agar meningkat supaya bisa melawan virus yang menyerang tubuh,” katanya.

Baca juga : Pasien OTG dan Gejala Ringan Tetap Wajib Beribadah Puasa

TukangSapuRatan menegaskan, negara tidak boleh berhitung anggaran untuk kesehatan dan keselamatan rakyat sendiri. Keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi. “Vaksinasi Covid-19 untuk semua rakyat Indonesia,” ujarnya.

Asjeplak mengungkapkan, vaksinasi untuk ODGJ hanya dilakukan di Indonesia. Di Eropa, orang den­gan gangguan jiwa luput dari program vaksinasi.

Mbahndi mengatakan, pasien gangguan jiwa dan masih rutin berobat ke dokter jiwa, diang­gap mengalami disabilitas. Maka, termasuk kelompok yang diprioritaskan dalam program vaksinasi Covid-19.

Baca juga : Pemerintah Siapkan Dana Abadi Pendidikan

“Minta surat keterangan tersebut kepada dokter jiwa teman-teman. Saya baru tahu dari pasien saya juga,” tutur Mbahndi.

Menurut sallyfauzi, vaksinasi untuk ODGJ ada­lah bentuk keseriusan Presiden Jokowi menangani pandemi Corona. “Beliau berharap vaksinasi ini merata bagi seluruh rakyat,” ungkapnya.

AdityaSaptaDara meminta masyarakat mendu­kung program vaksinasi Covid-19 yang dilaku­kan pemerintah. Dukungan terhadap program vaksinasi massal mempercepat tercapainya herd immunity untuk seluruh rakyat Indonesia.

Baca juga : Liburan Wajib Dibatasi Lho Ya...

Ajakan serupa dilontarkan sinerginegeri. Semua harus mendukung terus program vak­sinasi massal. Tetap patuhi protokol kesehatan karena angka pasien mulai bertambah.

“Hindari kumpul-kumpul tidak jelas, karena terindikasi ada pasien tanpa gejala yang dapat tu­larkan virus kepada orang lain,” katanya. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.