Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jangan Lelah Ingatkan Sesama Untuk Pakai Masker Ya...

Senin, 3 Mei 2021 07:51 WIB
Akun pandemictalks mengungkap beberapa alasan seseorang enggan memakai masker. (Foto : Instagram : @pandemictalks ).
Akun pandemictalks mengungkap beberapa alasan seseorang enggan memakai masker. (Foto : Instagram : @pandemictalks ).

RM.id  Rakyat Merdeka - Sudah setahun lebih pandemi Covid-19 menyerang Indonesia, tapi masih banyak masyarakat yang enggan pakai masker. Padahal, memakai masker merupakan hal termudah dan termurah yang dapat kita lakukan untuk menjaga diri dan orang lain.

Akun pandemictalks mengungkap beberapa alasan seseorang enggan memakai masker. Seperti anak muda yang menganggap Covid-19 tidak berbahaya. Padahal faktanya, Covid-19 dapat menyerang semua usia.

Masker terbukti aman untuk digunakan! Yuk jangan lelah ingatkan sesama untuk pakai masker dengan baik dan benar,” ujar pandemictalks.

Baca juga : Perketat Pengawasan, Tindak Tegas Pelakunya

Akun dr.aguswijata mengatakan, memakai masker tidak boleh asal-asalan. Dia bilang, pakailah masker dengan benar. “Kalaupun sudah pakai, jangan melorot ke bawah hidung, bahkan di dagu,” katanya.

Yang lucu, kata alletha_allecia22, banyak orang sudah rapi pakai masker, begitu bertemu dan berbicara dengan temannya, malah diturunkan maskernya.

“Yuk , jangan kendor saling bantu ingatkan sesama dan orang sekitar untuk disiplin pakai masker dengan benar,” ajak Kecpiyungan1.

Baca juga : Menag Perintahkan Anak Buah Perketat Prokes Di Masjid

Kecpiyungan1 menambahkan, masker dapat menghalau percikan air liur yang keluar saat berbicara, menghela napas, atau pun batuk dan bersin. Sehingga, dengan memakai masker, dapat mengurangi penyebaran Covid-19.

“Kamu bisa jadi pahlawan melawan Covid-19 dengan mudah, murah, nggak pake mahal, nggak pake ribet. Ingatkan pakai masker. Itu saja sudah bermakna besar buat umat/rakyat/bangsa/negara. Konsisten,” kata dr_koko28.

Tomoadii mengungkapkan, banyak orang tidak memakai masker karena tidak percaya Covid-19. Kata dia, berjuta alasan diungkapkan untuk menolak memakai masker.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.