Dark/Light Mode

Jangan Lelah Ingatkan Sesama Untuk Pakai Masker Ya...

Senin, 3 Mei 2021 07:51 WIB
Akun pandemictalks mengungkap beberapa alasan seseorang enggan memakai masker. (Foto : Instagram : @pandemictalks ).
Akun pandemictalks mengungkap beberapa alasan seseorang enggan memakai masker. (Foto : Instagram : @pandemictalks ).

 Sebelumnya 
“Aneh banget, padahal sudah setahun. Harusnya sudah terbiasa pakai masker. Kalau keluar rumah enggak pakai masker serasa enggak pakai baju,” kata annisanise.

Daisy.zhouwenlan mengatakan, harus ada sosialisasi dan edukasi yang lebih masif dari public figure agar masyarakat mau memakai masker. Kata dia, public figure di zaman sekarang sangat berperan mempengaruhi pola pikir masyarakat.

Baca juga : Perketat Pengawasan, Tindak Tegas Pelakunya

“Di Korea saja yang angka positive rate-nya terkendali, seleb-selebnya menghadiri acara ya pakai masker. Dancer-nya ya pakai masker, talkshow ya pakai masker. Disini? Cukup pakai faceshield cuy! Dikira faceshield nih bisa gantiin fungsi masker kali ya,” tutur rika.adjie.

Theresaadevi mengatakan, kesadaran masyarakat terhadap penyebaran pandemi Covid-19 masih rendah. Masyarakat masih tidak peduli dengan orang sekitar. “Ngeri. Meskipun sudah diberitahu untuk selalu memakai masker, nyatanya masih ada beberapa yang lepas masker,” katanya.

Baca juga : Menag Perintahkan Anak Buah Perketat Prokes Di Masjid

“Saling mengingatkan untuk pakai masker ini yang susah. Sudah emosi dan tersinggung duluan yang diingatkan,” sambung mapinstyle.

“Sedih banget sekarang, sudah banyak orang-orang yang enggak pakai masker,” kata rizkhaayu91.

Baca juga : Manajemen Pengawasan Bakal Diperketat Lagi

Menurut azmiartadewa, banyaknya orang yang tidak memakai masker karena kebijakan yang dikeluarkan pemerintah tidak tepat. Kata dia, ketika pemimpin membuat kebijakan yang tidak tepat, maka rakyatnya susah mengikuti. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.