Dark/Light Mode

Prabowo Minta Mafia Alutsista Diungkap, Connie Rahakundini Siap Blak-blakan

Senin, 10 Mei 2021 10:26 WIB
Pemerhati Pertahanan Dr. Connie Rahakundini Bakrie (Foto: Instagram)
Pemerhati Pertahanan Dr. Connie Rahakundini Bakrie (Foto: Instagram)

 Sebelumnya 
Tentang Pseudo Indhan (industri pertahanan semu atau palsu), Connie mengaku sudah menyampaikan sejak era Menhan terdahulu, bahwa hal termudah untuk membuktikannya adalah dengan menerapkan audit teknologi yang ketat oleh K/L terkait bersama BPK, terhadap semua pelaku Inhan BUMN dan atau BUMS.

"Hasil audit teknologi lah yang akan menjawab dan menunjukkan siapa dan apa saja BUMN dan BUMS yang termasuk dalam kelompok pelaku Pseudo Inhan. sehingga diperlukan kemauan keras dan kemampuan Kemhan untuk mewujudkan hal ini, bersama K/L terkait terutama BPK," tegasnya.

Connie juga menyebut, pihaknya telah menerima undangan dan mengkonfirmasi kehadiran untuk menghadap Menhan dan atau Wamenhan melalui pembicaraan bersama Marsma TNI Penny Radjendra (Karo Humas) pada minggu lalu. Namun, dibatalkan mendadak menjelang pertemuan  

Baca juga : Crazy Rich Jakarta Utara Sudah Divaksin Covid, Wagub Ariza Siap Pastikan Alasannya

"Saya juga telah memenuhi undangan dari pejabat PT TMI/ Technology Military Indonesia, yang menurutnya sedang mengagendakan pertemuan saya bersama Bapak Menhan pada 11 Mei 2021. Selanjutnya, terkait keseluruhan poin di atas, kami akan mendiskusikannya secara langsung bersama Bapak Menhan saat pertemuan," tutur Connie.

"Sebagai warga negara yang baik, akademisi sekaligus intelektual, saya berkewajiban mendukung Kemhan dalam membenahi upaya menyusun Road Map Kebijakan Pertahanan Negara. Agar keseluruhan upaya modernisasi alutsista, dilakukan dengan akuntabel dan menjaga kepentingan nasional. Sesuai Visi Presiden Joko Widodo. dalam mewujudkan TNI berkekuatan Poros Maritim, Dirgantara dan Permukaan Dunia. Modernisasi alutsista serta kemandirian Indhan yang sejati, akan terkait sangat pada eksistensi dan kewibawaan Indonesia sebagai bangsa berdemokrasi, berwibawa, berdaulat dan terhormat," pungkasnya.

Isu terkait adanya mafia alutsista 'Mr. M' yang mengambil keuntungan dari sejumlah transaksi alutsista, sebelumnya diungkap Connie dalam salah satu sesi wawancara di CNBC.

Baca juga : Menaker Ida Fauziyah Positif Covid-19, Kondisinya Baik-baik Saja

Selanjutnya, Juru Bicara Kementerian Pertahanan Dahnil Anzar Simanjuntak meminta Connie mengungkap sosok tersebut.

"Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sangat berterima kasih, bila Bu Connie menyebutkan dan membuka saja siapa mafia yang dia sebut berinisial Mr. M. Bila perlu, laporkan tindakan yang bersangkutan ke KPK atau kepolisian," ujar Dahnil dalam keterangannya, Senin (10/5).

Dahnil mengingatkan hal tersebut, agar tidak menjadi fitnah dan rumor. Termasuk, pernyataan soal adanya industri pertahanan bayangan. [HES]

Baca juga : MUI: Jika Corona Meluas, Siapa Yang Pasang Badan

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.