Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pemkab Tangerang Sabet WTP 13 Kali Berturut-turut Dari BPK

Senin, 10 Mei 2021 23:38 WIB
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar (Kanan) menerima laporan hasil pemeriksaan keuangan Pemkab Tangerang dari BPK. (Foto: Humas Pemkab Tangerang)
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar (Kanan) menerima laporan hasil pemeriksaan keuangan Pemkab Tangerang dari BPK. (Foto: Humas Pemkab Tangerang)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun anggaran 2020 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Banten. Opini WTP tersebut disandang Pemkab Tangerang sebanyak 13 kali secara berturut-turut.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar menjelaskan, jika raihan tersebut tidak lepas dari atensi, arahan, saran dari BPK, terhadap seluruh pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan. Dia juga mengucapkan, terima kasih kepada seluruh pihak yang bersinergi untuk mendapatkan prestasi tersebut.

Baca juga : Cavani, Please Jangan Kabur Dari MU!

"Saya atas nama pemerintah daerah dan pribadi mengucapkan banyak terima kasih kepada eksekutif dan juga legislatif yang sudah bekerjasama,” kata Zaki dalam keterangannya, Senin (10/5).

“Dan tentu saja harus menjadi komitmen kita bersama, untuk melaksanakan seluruh tindak lanjut dan action plan yang sudah kita sepakati," tambahnya..

Baca juga : Sehari 12 Kali Bercinta, Masa Sih?

Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Kholid Ismail menggatakan, WTP ke-13 kali berturut-turut merupakan suatu prestasi yang luar biasa. Dia mengungkapkan jika raihan tersebut merupakan hasil kerja sama luar biasa dari legislatif dan eksekutif.

"Mudah-mudahan ini menjadi pelajaran dan pengalaman untuk kita semua. Selamat kami sampaikan, ini sesuatu yang sangat luar biasa karena raihan ini 13 kali secara berturut-turut Opini WTP dari BPK. Ini tentunya atas kerjasama yang luar biasa antara Legislatif dan Eksekutif," ujar Kholid Ismail.

Baca juga : Maybank Indonesia Sabet Peringkat idAAA Dari Pefindo

Sementara itu, Kepala BPK Perwakilan Banten Arman Syifa mengatakan, selamat kepada seluruh daerah yang mendapatkan raihan Opini WTP. Dia berharap semoga ke depan semakin lebih baik lagi dalam tata kelola pemerintah.

"Meskipun ada berapa temuan dari berbagai Daerah Tingkat II, tetapi masih dalam tahapan yang aman. Ke depan diharapkan laporan dari tiap daerah bisa lebih baik lagi ke depannya," pungkasnya. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.