Dark/Light Mode

Gengs, Bansos Sudah Dibagikan, Pemerintah Peduli Saat Pandemi

Kamis, 29 Juli 2021 07:00 WIB
Program Perlindungan Sosial Bantu Masyarakat Selama PPKM Level 4. (Foto : Instagram lawancovid19_id).
Program Perlindungan Sosial Bantu Masyarakat Selama PPKM Level 4. (Foto : Instagram lawancovid19_id).

 Sebelumnya 
Netizen mendukung kebijakan pemerintah yang memberikan beraneka ragam bansos kepada masyarakat selama PPKM Level 4. Kebijakan tersebut diyakini dapat mengurangi beban masyarakat dan tingkat konsumsi domestik tetap terjaga.

Akun @kalla_jengking mengatakan, PPKM Level 4 dilanjutkan dengan penyesuaian. Pemerintah terus mengupayakan untuk masyarakat yang terdampak pandemi menerima bansos. “Jangan risau ya, pemerintah tetap peduli di saat pandemi dan tidak tinggal diam,” kata dia.

Senada dilontarkan @panah_bintangku. Dia memastikan, selama perpanjangan PPKM Level 4, ada peningkatan pemberian bansos untuk masyarakat. “Jadi, tetap taat prokes ya, gengs,” kata dia.

Baca juga : Ingat! Jangan Lengah, Taat Prokes Dan Mau Divaksin

“Pemerintah tidak tutup mata kok. Selama PPKM, bansos tetap dibagikan untuk yang menjalani PPKM,” imbuh @GitaMulky.

Menurut @komikalucu, pemerintah berkomitmen terus menyalurkan bansos bagi masyarakat yang terdampak PPKM. “Pemerintah telah mempersiapkan dan akan menyalurkan bansos selama PPKM,” kata @Lentera_w.

Akun @kcintanusantara menimpali. “Bansos merupakan langkah antisipasi pemerintah agar tingkat konsumsi domestik masyarakat tetep terjaga selama PPKM,” katanya.

Baca juga : Netizen Usul, Jangan Cuma Batasi Tapi Larang WNA Masuk, Uji Coba Sebulan

“Diharapkan beban masyarakat bisa berkurang,” sambung @UntungLimagar.

Menurut @catatankaqihati, PPKM Level 4 tetap membatasi mobilitas masyarakat. Namun, pembatasan mobilitas bukan berarti pembatasan rejeki. Pemerintah telah menggulirkan bansos multidimensi untuk masyarakat. “Jangan pernah abaikan prokes. Ikut vaksin demi keselamatan kamu sekeluarga,” ajak dia.

Kata @indra_hutapea, yang paling penting selama PPKM adalah kembali menggelontornya bansos. Ditambah lagi, dari sisi supply dan produksi, pemerintah terus mendorong lebih banyak likuiditas yang mengalir di masyarakat dan pelaku usaha.

Baca juga : Jangan Ragu Ke Isoter, Tempat Paling Baik Buat Pasien Corona

“Pelaksanaan PPKM berdampak positif pada perkembangan kasus aktif sebagian besar wilayah Jawa - Bali,” kata dia. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.