Dark/Light Mode

Pegawai KPK Peserta Diklat Sampaikan Permintaan Ini Ke Firli Bahuri

Rabu, 4 Agustus 2021 19:51 WIB
Ketua KPK Firli Bahuri. (Foto: Humas KPK)
Ketua KPK Firli Bahuri. (Foto: Humas KPK)

 Sebelumnya 
Firli menyebutkan, kemungkinan besar, kerja sama program pendidikan antara KPK dengan Kemenhan dan Unhan akan berlanjut.

Hal ini akan dilakukan KPK untuk membuka kesempatan program pendidikan pasca sarjana bagi seluruh pegawai KPK yang bercita-cita terus berkembang dalam kepakaranya masing-masing.

"Menyoal pendidikan untuk pegawai KPK, ke depan kesempatan-kesempatan tersebut terbuka lebar tidak hanya dalam bentuk diklat," janji Firli.

Baca juga : Pengusaha Minta Izin Pest Control Di Kemenperin, Ini Alasannya

Turut hadir Direktur Pendidikan dan Pelatihan Antikorupsi KPK, Dian Novianti, bersama perwakilan penyelenggara diklat dari Universitas Pertahanan RI, Mayjen TNI Teguh Mudji Angkasa dan Letjen TNI Purnawirawan Yudhi Swastanto.

Seluruh peserta Diklat Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan berada dalam keadaan sehat, dan disiplin terhadap protokol kesehatan sesuai anjuran dan pengawasan panitia penyelenggara.

Ada 17 peserta yang mengikuti diklat secara langsung dan 1 peserta yang mengikuti secara daring, tetap mengikuti seluruh rangkaian sejak tanggal 22 Juli 2021.

Baca juga : Perpanjangan PPKM Harus Terus Dilakukan Sampai Kasus Aktif Turun 5 Ribu Per Hari

Diklat Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan bagi Pegawai KPK adalah bagian dari rangkaian peralihan pegawai KPK menjadi ASN. KPK terus melakukan kerja terbaik untuk memenuhi kewajiban-kewajiban kepegawaian.

Undang-undang memberikan ketentuan batas peralihan pegawai KPK menjadi ASN hingga Oktober 2021. Diklat itu dilaksanakan dengan serangkaian metode yang menstimulasi partisipasi seluruh peserta, sehingga secara teknis seluruh aktivitas berlangsung dinamis dan interaktif.

Terakhir, Firli menyemangati para pegawainya untuk berkarya untuk bangsa melalui pemberantasan korupsi, sebagai salah satu wujud pengabdian kepada negeri.

Baca juga : Camille Tytgat, Ikut Ramaikan WAGs Setan Merah

"Raihlah kemenangan dan jadilah pemenang yang sesungguhnya, kalau mau jadi pemenang maka jangan pernah menyerah, karena pemenang tidak pernah menyerah," tutupnya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.