Dark/Light Mode

Sekolah Tatap Muka Terbatas Di Masa PPKM Wajib Mematuhi Ketentuan Ini

Kamis, 12 Agustus 2021 07:00 WIB
5 kunci pelaksanaan pembelajaran tatap muka.
5 kunci pelaksanaan pembelajaran tatap muka.

 Sebelumnya 
“Pokoknya mah para bunda harus terus mengingatkan anak-anaknya kalau belajar di sekolah tetap pakai masker,” tegas KapilaOktarian.

Rarnazzo menilai, keputusan membuka PTM sudah tepat. Dia bilang, pembelajaran di rumah berbeda dengan di sekolah langsung. Soalnya, terkadang anak-anak suka kehilangan minat belajar. “Makanya, PTM terbatas ini mulai boleh diterapkan untuk wilayah PPKM Level 1-3,” ujarnya.

Menurut riyan39007852, PTM terbatas untuk wilayah PPKM Level 1-3 ada baiknya. Antara lain, anak-anak sesekali bisa bertemu dengan teman dan guru di sekolah secara langsung.

Baca juga : Memilih 5 AC Terbaik di Masa Pandemi

“Giat belajar ya adik-adik,” pesan riyan39007852. “Doain saja moms, anak-anak aman dan senang saat belajar di sekolah di PTM terbatas ini,” kata kangjeoul.

Pentholputtrr berharap, kebijakan PTM bisa dilakukan di semua provinsi. “Semoga bisa cepat pulih nih negeri kita dari pandemi agar bisa sekolah normal lagi,” harapnya.

Menurut Vinaria20, keberlangsungan PTM terbatas sangat tergantung kebijakan pemerintah daerahnya masing-masing. Dia berharap, kondisi Indonesia secepatnya pulih.

Baca juga : Ka’bah Kebanjiran Caleg

“Anak-anak dapat sekolah lagi memakai seragam dan hormat bendera offline,” ujarnya.

BusroMusthofa mengusulkan agar siswa diajarkan doa tolak wabah sebelum memulai PTM. Bagi yang Muslim, sebelum masuk ruang kelas diajarkan wudu lebih dahulu.

Alhamdulillah generasi penerus sedikit lega kembali belajar tatap muka,” ujar Ergitadian. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.