Dark/Light Mode

Puncak Kasus Dan Kematian Covid Sudah Lewat

Alhamdulillah, Tetap Jaga Prokes Dan Jangan Takabur

Rabu, 8 September 2021 06:11 WIB
Wamenkes Dante Saksono Harbuwono memberikan keterangan pers menyambut kedatangan 1,2 juta dosis vaksin Pfizer, Kamis (02/09/2021) pagi. (Foto: Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Presiden).
Wamenkes Dante Saksono Harbuwono memberikan keterangan pers menyambut kedatangan 1,2 juta dosis vaksin Pfizer, Kamis (02/09/2021) pagi. (Foto: Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Presiden).

 Sebelumnya 
Menurut @mochamadarip, keberhasi­lan melewati lonjakan kasus dan kematian Covid-19 karena strategi dan upaya adaptif yang cepat dari fasilitas pelayanan kesehatan dan pelayanan isolasi terpusat. Termasuk juga komitmen dari para tenaga kesehatan.

Akun @TetepFrontal meminta pemerintah tetap mengedukasi masyarakat agar jangan lengah menghadapi Covid-19. Soalnya, sudah banyak contoh, begitu lengah kasus Covid kem­bali melonjak. Selain itu, penyaluran vaksin juga masih jauh dari target.

Baca juga : Fasilitas Publik Dibuka Lagi

“Puncak telah kita lewati, terus optimistis Covid segera pergi,” ujar @ekwan_wirat­no. “Jangan takabur Pak. Masih ada puncak-puncak yang lain,” sahut @asuhan_nemesis. “Alhamdulillah ayo pada vaksin biar cepat normal lagi,” ujar @jatuhmiskinlagi.

Akun @FaheemYounus mengungkapkan, keberhasilan Indonesia melewati puncak kasus dan kematian akibat Covid-19 merupakan fakta. “Memakai masker dan vaksinasi Covid juga adalah keharusan,” katanya.

Baca juga : Batasi Sementara Akses Keluar Masuk Indonesia

Akun @abelpatrecea meyakini, puncak ke­matian bisa terlewati karena adanya program vaksinasi. Reaksi dari vaksin sudah bagus untuk mengurangi angka kematian karena Covid. “Tetap pakai masker sampai pandemi berakhir,” sarannya.

Akun @thomaschandra mengatakan, ter­lewatinya puncak kematian akibat Covid-19 terbukti dari semakin sedikitnya pengumuman berita duka. Biasanya, pengumuman kematian di masjid sehari bisa 2-5 kali. “Sudah dua minggu ini jarang ada pengumuman berita duka,” katanya.

Baca juga : Rakyat Pilih Beli Sembako Daripada Bayar Tes Covid

“Pemerintah dan komponen lainnya sudah bekerja luar biasa. Proses tidak akan mengkhi­anati hasil,” ujar @DahlanMahmud. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.