Dark/Light Mode

Kegiatan Skala Besar Dapat Lampu Hijau

Warganet Kangen Nonton Konser

Minggu, 26 September 2021 06:20 WIB
Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Prof Wiku Adisasmito.(Foto: Marji -Medcom).
Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Prof Wiku Adisasmito.(Foto: Marji -Medcom).

 Sebelumnya 
Keenam, pelaku partisipan yang belum divaksinasi secara penuh, maupun yang tidak menjalankan prokes secara disiplin, dapat meningkatkan peluang penularan. “Untuk itu penting bagi panitia acara, Pemerintah Daerah maupun masyarakat setempat mensukseskan pelaksanaan acara beserta pedoman protokol kesehatannya,” tambah Wiku.

Adapun pedoman penyelenggaraan kegiatan atau pertemuan besar yang diatur Satgas di antaranya, edukasi kesehatan yang cukup bagi seluruh partisipan dan mengikuti perkembangan kasus Covid-19 secara aktual. Kemudian, memastikan tidak ada kasus positif yang lolos untuk kembali ke daerah asal.

Netizen pun menyambut baik rencana ini. Namun, prokes hingga vaksinasi harus men­jadi syarat wajib sebelum kegiatan dilaksanakan. Akun @yudhipewe mengaku senang mendengar kegiatan skala besar akan diperbolehkan kembali. Menurutnya, penyelenggaraan kegiatan skala be­sar akan memulihkan perekonomian nasional.

Baca juga : Amit-amit Jabang Bayi, Semoga Tidak Terjadi Gelombang Ketiga

“Covid-19 ini masih butuh waktu lama buat penyelesaiannya. Kalau ditunggu sampai sele­sai, apa mampu? Mulai dari mikro (rakyat kecil) sampai makro (bisnis skala besar dan negara) bisa collapse kalau terlalu lama,” ungkap @yudhipewe.

Akun @Radinka272 bersyukur kasus Covid-19 semakin terkendali, sehingga membuka kesempatan bagi kegiatan skala besar bisa dilakukan kembali. “Tapi ingat, mematuhi prokes jadi yang utama. Prokes sangat pent­ing,” katanya.

Akun @Irwan_saputra01 mengatakan, kegiatan-kegiatan skala besar sudah bisa di­lakukan karena tingkat vaksinasi sudah tinggi. “Pemberian vaksin merupakan salah satu in­vestasi kesehatan yang paling murah, karena terbukti dapat mencegah dan mengurangi angka penularan Covid-19,” katanya.

Baca juga : Divaksin Covid? Ngapain Takut

“Sejak April 2021 lalu, Pemerintah telah memberikan izin penyelenggaraan kegiatan besar, seperti pameran skala nasional. Dengan catatan, pihak penyelenggara harus memastikan protokol kesehatan dijalankan secara ketat,” ungkap @apansa_kalengs.

Akun @2coolforskool_ berharap, penye­lenggaraan konser berskala besar bisa segera dilakukan. Kata dia, konser atau festival musik adalah salah satu hal yang paling ngangenin selama pandemi.

“Asik, bentar lagi bisa nonton konser lang­sung kayanya. Udah kangen banget nonton konser. Dulu sebelum Covid gue sudah mau pesan tiketnya Babymetal, malah batal dah. Sial,” ujar @LoserKid93.

Baca juga : Belum Bahaya, Sudah Bikin Merinding

Akun @faysn mengungkap, selama pandemi dirinya hadir di kegiatan-kegiatan berskala ke­cil. “Itu pun harus booking slot dari beberapa hari sebelumnya. Penyelenggara membatasi jumlah pengunjung yang terdaftar dalam kurun waktu tertentu,” tuturnya. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.