Dark/Light Mode

Wajib Dipakai Di Semua Level PPKM

Pakai Masker Yang Bener, Jangan Di Bawah Dagu Ya

Senin, 27 September 2021 06:21 WIB
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, dr Reisa Broto Asmoro. (Foto: rm.id).
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, dr Reisa Broto Asmoro. (Foto: rm.id).

 Sebelumnya 
Akun @AjikMahesa menyambung. Memakai masker adalah wajib. Dia meminta masyarakat menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, menjaga kesehatan dan kebersihan diri sendiri dan lingkungan.

“Mari kita gunakan masker untuk keselamatan bersama, untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ajak @DiSantos.

Baca juga : Warganet Kangen Nonton Konser

Akun @PolsekMpwaTimur mewanti-wanti masyarakat untuk selalu melindungi diri dari penyebaran Covid-19. Dia bilang, virus Corona masih menyebar. Karena itu, tetap patuhi prokes dengan selalu memakai masker saat berada di luar rumah.

“Kita sebagai warga yang baik, dukung Pemerintah dengan disiplin jalankan prokes, selalu gunakan masker, sering cuci tangan, jaga jarak aman & hindari kerumunan,” imbuh @NoviR007.

Baca juga : Amit-amit Jabang Bayi, Semoga Tidak Terjadi Gelombang Ketiga

Dengan penerapan prokes yang teratur, kata @AlatasApsen, terbukti efektif menekan laju persebaran Covid-19. Dia meminta masyarakat tetap memakai masker dan menjaga protokol kesehatan. “Penggunaan masker adalah salah satu protokol kesehatan yang wajib dilakukan. Pakailah masker dengan benar,” ujarnya.

Menurut @PT_Transjakarta, keberhasilan mengendalikan Covid-19 ditentukan oleh komitmen dan kedisiplinan semua pihak dalam menerapkan protokol kesehatan. “Jangan lengah, terapkan upaya pencegahan dengan gunakan masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan hindari kerumunan,” tandasnya.

Baca juga : Divaksin Covid? Ngapain Takut

Sementara @azizadzaniar menyesalkan sebagian besar perilaku warga. Kata dia, baru juga diberitakan kasus Covid menurun, sekarang pada seenaknya keluar nggak pakai masker.

“Heran, sudah 2 tahun pandemi Covid-19 masih gak betah pakai masker. Apa gunanya pakai masker, tapi makainya di bawah hidung?” kritik @amimassi. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.