Dark/Light Mode

Daya Saing RI Tertinggal Jauh Negara Tetangga

Presiden Kesal, Biaya Logistik Masih Mahal

Jumat, 15 Oktober 2021 06:40 WIB
Presiden Jokowi saat memberi sambutan pada Peresmian Penggabungan Pelindo dan Terminal Multipurpose Wae Kelambu Pelabuhan Labuan Bajo, di Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Kamis (14/10/2021). (Foto: Humas Setkab/Rahmat).
Presiden Jokowi saat memberi sambutan pada Peresmian Penggabungan Pelindo dan Terminal Multipurpose Wae Kelambu Pelabuhan Labuan Bajo, di Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Kamis (14/10/2021). (Foto: Humas Setkab/Rahmat).

 Sebelumnya 
“Dan juga menjadikan biaya logistik kita lebih bersaing dengan negara lain,” ujarnya.

Rebranding Hotel

Baca juga : Pembukaan Rute Internasional Bandara Ngurah Rai, Kemenhub Pastikan Kesiapan Fasilitas

Selain meresmikan terminal pelabuhan, Jokowi juga melaku­kan kegiatan rebranding Hotel Inaya Bay Komodo menjadi Meruorah Komodo Labuan Bajo.

Meruorah Komodo Labuan Bajo dikelola Hotel Indonesia Group (HIG). Merupakan salah satu proyek strategis dari PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) melalui PT Indonesia Ferry Property, perusahaan patungan ASDP dengan PT PP (Persero) Tbk.

Baca juga : IMI Terpilih Jadi Wakil Presiden FIA Regional II Asia Pasifik

Direktur Utama Hotel In­donesia Group Qodie Ibrahim mengatakan, dengan pergantian brand menjadi Meruorah, hotel pelat merah yang terletak di pusat Kota Labuan Bajo ini diharapkan menjadi salah satu daya tarik baru.

Qodie berharap, Meruorah bisa menjadi ikon baru yang menyajikan kekayaan budaya lokal dan menjadi pusat bisnis untuk Meeting, Incentive, Con­vention and Exhibition (MICE) di labuan Bajo.

Baca juga : Biaya Logistik Kita Termahal Di ASEAN

“Kami berharap dengan pe­luncuran brand hotel ini, akan membawa kami menuju hal yang lebih positif dan mem­perkuat langkah kami dalam bersaing di industri perhotelan,” harapnya.

Sebagai hotel bintang lima, Meruorah terletak di Kawasan Marina, Jalan Soekarno Hatta Labuan Bajo, Manggarai Ba­rat, dan memiliki 145 kamar. Termasuk 1 presidential suit, ballroom, 8 meeting room, the executive lounge, Moon Bar, The Bay Restaurant, Café Et Lobby, kolam renang, fitness center, spa and promenade. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.