Dark/Light Mode

Pak Polisi, Tolong! Seekor Anjing Di Bekasi Mau Ditombak, Pemilik Diancam Dibunuh Juga

Senin, 1 November 2021 16:43 WIB
Ketua Animal Defenders Indonesia (ADI) Doni Herdaru mendampingi korban pengancaman bunuh saat melindungi anjingnya yang dikejar pelaku, ke Polresta Bekasi, Senin (1/10). (Foto: Instagram)
Ketua Animal Defenders Indonesia (ADI) Doni Herdaru mendampingi korban pengancaman bunuh saat melindungi anjingnya yang dikejar pelaku, ke Polresta Bekasi, Senin (1/10). (Foto: Instagram)

 Sebelumnya 
Setelah ada aduan tersebut, pihaknya segera menindaklanjutinya pada Sabtu (30/10) dengan menjumpai pengurus lingkungan untuk diajak berembuk menyelesaikan masalah ini.

"Namun di lapangan ternyata tidak seperti yang diharapkan. Ada sikap keras dari pelaku, dan pihak korban tampak emosional karena menurut mereka, mereka seperti diremehkan," ujar Doni.

Menurutnya, saat kejadian penombakan dan ancaman pembunuhan tersebut, tak ada seorang pun yang membantu.

Baca juga : Politisi Kebon Sirih Akui Anies Mampu Kendalikan Banjir

"Yang kami sesalkan, saat kejadian tidak ada yang membantu mereka. Catat ya! Bahkan pak ketua RT juga tidak melerai dan memilih berdiam diri," keluhnya.

"Ada eskalasi situasi di lapangan yang akhirnya membuat pelapor ini terpaksa memutuskan untuk melanjutkan ke jalur hukum," imbuh Doni.

Doni pun mengatakan sempat berbincang dengan pelaku. Ia dibuat terkejut dengan pengakuannya.

Baca juga : Waspada, Daftar Pemilih

"Teguran halus kami dibalas dengan pernyataan,'ya saya sudah bosan hidup, jadi ya kalo orang itu saya bunuh aja, biar saya mati juga'. Ini merupakan ancaman juga pada pelapor, yang notabene adalah sosok perempuan semua dalam satu rumah," bebernya

. Pihaknya pun mendukung pelaporan yang akan dilakukan korban. Menurutnya hal itu dilakukan untuk menimbulkan efek jera.

"Inilah saatnya pihak Kepolisian hadir memberikan pengayoman bagi pelapor dan lingkungan tempat mereka tinggal karena apa yang dilakukan pelaku juga sangat membahayakan jiwa manusia lainnya," tandasnya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.