Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hobi Bertanam Hidroponik

Kamis, 19 November 2020 09:29 WIB
Ngopi - Hobi Bertanam Hidroponik
Catatan :
Redaktur

RM.id  Rakyat Merdeka - Hobi dan kebiasaan baru bukan punya penyanyi Raisa Andriana saja. Yang kalau dilihat di Instagramnya, pelantun Serba Salah itu mengaku, lagi menyukai masak memasak.

Meski bukan penyanyi, apalagi adiknya Raisa, saya juga lagi asyik-asyiknya sama hobi baru. Saya mulai kepincut tanam menanam. Kegiatan yang bukan kebiasaan saya alias nggak pernah dilakoni sebelumnya. Ya, meski telat dibanding selebgram atau artis yang senang bertanam sejak awal pandemi. Biarin ah, mau coba. He he he.

Ternyata saya mulai menemukan hal menarik juga. Jadi gambarannya sekarang mulai heboh bercocok tanam dan keadaannya di rumah berantakan perlengkapan hidroponik tuh.

Baca juga : Dibantu Bidan Ajaib

Budidaya bertanam hidroponik yang memanfaatkan air itu dirasa saya dan adik pas karena rumah yang nggak punya lahan lebar. Keputusan untuk berhidroponik juga diambil untuk menghadang keinginan adik mau beli aquascape.

Nggak ada yang salah sih memelihara ikan cupang pun. Tapi, karena saya nggak paham dunia percupangan, ya sudah angkat tangan kalau diminta ikut ngurus-ngurus.

Hidroponik aja yuk,” cetus saya. Setelah membujuk dan meyakinkan adik buat bantu ngurusin bareng nantinya, dia pun mengiyakan. Meskipun harus melepas bayang-bayang punya cupang, kayaknya.

Baca juga : Hobi Main Tanaman Hias

Meskipun hidroponik atau bercocok tanam juga belum pernah, apalagi paham. Tapi, sepertinya menarik buat dipelajari, batin saya.

Punya hobi baru di keadaan yang serba baru seperti ini jadi cara kami menghabiskan waktu. Selepas dari pekerjaan kantor masing-masing, kita mulai sibuk sama hobi bersama itu.

Konon bercocok tanam punya banyak manfaat, salah satunya relaksasi. Ya, siapa tahu kami lebih bisa menjalankan sisa waktu setiap harinya makin lebih rileks.

Baca juga : Produk Lokal Juga Keren

“Biar selalu waras ya kak. Minimal lupa kalau kita lagi ‘perang’ sama corona. He he he,” ceplos si adik. Duh, jadi nggak sabar, makan salad dari caisim, selada, pakcoy, bayam merah yang ada di atas loteng rumah. Semoga berhasil!

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.