Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Panik Tetangga Kena Corona

Rabu, 30 Desember 2020 05:06 WIB
Ngopi - Panik Tetangga Kena Corona
Catatan :
Redaktur

 Sebelumnya 
Demi jaga-jaga, kami sekeluarga memutuskan untuk isolasi di rumah. Termasuk para tetangga yang tempat tinggalnya berdekatan dengan rumah Mawar.

Untuk diketahui, Mawar baru saja lulus sekolah perawat sekitar empat bulan lalu. Selama ini, dia dikenal sebagai gadis pendiam, lugu dan tidak terlalu banyak bergaul dengan orang sekitar. Namun Mawar adalah gadis yang baik hati. Selama ini, dia kerap memberikan pelayanan tensi darah gratis bagi lansia di lingkungan kami.

Baca juga : Meriang Atau Kena Covid-19

Pekerjaan Mawar sebagai seorang perawat, tentunya jadi penyebab dirinya tertular virus asal Wuhan, China itu. Tiap hari, dia selalu berhubungan dengan warga yang memiliki gejala Corona.

Dengan Mawar kini berstatus pasien positif Corona, banyak yang khawatir dengan kesehatan Ayahnya. Sejak 2 bulan lalu, Ayah Mawar menderita stroke akibat darah tinggi yang dideritanya. Padahal, orang yang komorbid tentu berpotensi lebih besar mengalami kematian akibat Corona

Baca juga : Kejar Narsum Antara Jakarta Dan Karawang

Bersyukur, para tetangga di rumah menyikapi ini dengan bijak. Secara kolektif, dari pintu ke pintu, petugas RT meminta sumbangan. Hasilnya dibelikan sembako dan keperluan keluarga Mawar.

Kondisi mereka pun terus kami pantau. Melalui media sosial, kami sering chatting tentang kondisi kesehatan. Sejauh ini, tidak terjadi gejala-gejala Corona

Baca juga : Cerita Tentang Kepergian Boba

Meski belum diketahui positif atau negatif Corona. Saat ini, kedua orang tua dan adiknya mengisolasi diri demi mencegah penyebaran virus Corona. Kemarin (29/12) mereka sekeluarga melakukan swab test di Puskesmas. Semoga saja hasilnya negatif. Karena bisa jadi, meski tinggal serumah, tapi tidak terinfeksi Covid-19. Amin [Didi Rustandi/Wartawan Rakyat Merdeka]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.