Dark/Light Mode

Blusukan Pakai Sepatu Boot Di Daerah Banjir

Puan Luwes Masuk Pabrik Migor Sampai Ke Kampung Tahu Tempe

Jumat, 4 Maret 2022 07:55 WIB
Ketua DPR Puan Maharani mengunjungi Kampung Tahu-Tempe di Sukomanunggal Gang I, Kelurahan Sukomanunggal, Kecamatan Sukomanunggal, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (2/3/3). (Foto: Istimewa)
Ketua DPR Puan Maharani mengunjungi Kampung Tahu-Tempe di Sukomanunggal Gang I, Kelurahan Sukomanunggal, Kecamatan Sukomanunggal, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (2/3/3). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di Jawa Timur, Puan Maharani sangat sibuk. Agenda kunjungan kerja dua harinya amat padat. Turun ke masyarakat, dan masuk pabrik minyak goreng hingga blusukan ke kampung tahu tempe. Ketua DPR itu paham, jeritan hati masyarakat belakangan ini akibat kelangkaan migor dan mahalnya harga kedelai.

Sebelumnya, Puan datang dulu ke markas banteng Surabaya. Puan mengobarkan semangat agar terus bekerja menyongsong Pemilu 2024. Kata Puan, Pemilu sudah ditetapkan oleh Pemerintah dan disetujui semua fraksi di Senayan, 14 Februari 2024.

“Dua tahun bisa dibilang tidak panjang. Jika kita baca semua survei, PDI Perjuangan unggul. Jangan lengah. Teruslah, membantu rakyat,” ujarnya.

Baca juga : Blusukan Ke Bandung, Kapolri Dan Panglima TNI Serahkan Bantuan Ke Warga Miskin

Kunjungan kerja Puan berlanjut ke Pasar Ikan Lamongan. Kedatangannya sangat menarik perhatian. Pedagang, pembeli dan pengunjung pasar berebut foto. Puan membagi-bagikan kaos dan massa berebut menerimanya.

Di sana, Puan ngobrol dan berdialog dengan pedagang. Ada yang curhat soal pupuk dan pakan ikan mahal, sampai konstruksi pasar yang belum layak.

Seorang pedagang bilang, butuh pakan agar ikannya cepat besar. Tapi saat ini harganya mahal dan langka.

Baca juga : Jangan Lupa Pake Masker Saat Shalat Tarawih

“Kalau tidak pakai pupuk, ikannya jadi kecil dan harganya rendah saat dijual,” keluh pedagang bernama Ulfa itu.

Mendengar itu, Puan langsung “mencolek” Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi. “Nanti akan ada solusinya. Saya sudah bicara ini dengan Pak Bupati,” katanya. Sebelum meninggalkan pasar, Puan berpesan. “Tetap pakai masker ya, di pasar,” ingatnya.

Dari pasar, Puan bergeser ke Kantor DPC PDIP Lamongan. Waktunya pendek, tapi dimanfaatkan betul untuk mengobarkan semangat kader. Dia minta agar banteng-banteng Lamongan bersemangat, mencetak hattrick, kemenangan ketiga dalam Pemilu 2024. Karena itu, kader jangan lelah turun gunung.

Baca juga : Pemkot Bogor Terima Bantuan Bus Sekolah Dari Kemenhub

Lepas dari situ, Puan lalu masuk ke Desa Soko, Glagah. Ini desa langganan banjir selama tiga tahun terakhir. Hari itu, kondisi jalanan desa sedang teredam. Untuk masuk ke wilayah tersebut, cukup repot. Medannya becek. Jalanan setapak dengan lajur terbatas. Mobil berjalan amat perlahan, karena kuatir mbelesek, di pinggiran Sungai Begawan Jero.

Puan mengunjungi sekolah yang terkena banjir di situ. Mengenakan boot hitam, dia masuk ke kelas yang sedang melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas. Ada alat tulis dan tas dibagikan untuk anak-anak sekolah.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.