Dark/Light Mode

Blusukan Pakai Sepatu Boot Di Daerah Banjir

Puan Luwes Masuk Pabrik Migor Sampai Ke Kampung Tahu Tempe

Jumat, 4 Maret 2022 07:55 WIB
Ketua DPR Puan Maharani mengunjungi Kampung Tahu-Tempe di Sukomanunggal Gang I, Kelurahan Sukomanunggal, Kecamatan Sukomanunggal, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (2/3/3). (Foto: Istimewa)
Ketua DPR Puan Maharani mengunjungi Kampung Tahu-Tempe di Sukomanunggal Gang I, Kelurahan Sukomanunggal, Kecamatan Sukomanunggal, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (2/3/3). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Puan juga ngobrol pendek-pendek, dengan murid-murid sembari membagikan permen. Anak-anak tampak senang dan berbinar menerima pemberian Puan Maharani.

Dari situ, Puan berlanjut ke kantor desa. Rupanya, Puan serius membantu mengatasi jalanan banjir di Desa Soko. Dia menyiapkan truk-truk berisi ratusan drum puing untuk menguruk jalanan. Ini agar, posisi lajur jalan lebih tinggi dari Sungai Begawan Jero, sehingga genangan air bisa diatasi.

Apa yang dilakukan Puan ini membuat masyarakat di sana terharu. “Baru kali ini Ketua DPR meninjau langsung banjir di sini,” imbuh seorang perwakilan warga saat Puan berdialog langsung dengan masyarakat setempat.

Baca juga : Blusukan Ke Bandung, Kapolri Dan Panglima TNI Serahkan Bantuan Ke Warga Miskin

Puan janji akan mengawal aspirasi dan masukan dari masyarakat. Soal banjir, misalnya, kata dia, butuh perhatian dari semua pihak. Baik dari Pemerintah Kabupaten Lamongan maupun Pemprov Jatim. Bila perlu, Pemerintah Pusat ikut andil.

“Ini nggak mudah. Masalahnya dari hulu ke hilir. Butuh gotong royong karena bukan satu sungai saja yang harus dinormalisasi,” beber dia.

Sambutan untuk Puan di sini memang sangat meriah dan hangat. Sepanjang jalan menuju ke kantor desa dipadati warga yang ingin melihat Puan Maharani. Mereka melambai-lambai tangan saat mobil Puan lewat. Teriakan: “Puan Presiden, Puan Presiden,” juga bergema di sini.

Baca juga : Jangan Lupa Pake Masker Saat Shalat Tarawih

Tak mau mengecewakan warga, Puan sempat menghentikan kendaraan. Lalu membuka kaca mobilnya. Dia mengeluarkan bingkisan kecil berupa alat-alat tulis. Dan disodorkan langsung ke tangan warga yang mengerumuninya.

Dari Lamongan, Puan bergerak ke Gresik. Di kantor DPC PDIP Gresik, Puan menyerahkan 18 sepeda motor Yamaha Mio warna merah untuk seluruh Pengurus Anak Cabang PDIP se-Kabupaten Gresik.

Mumpung di Gresik, Puan mengunjungi dua pabrik penting di sana. Yaitu Petrokimia Gresik untuk urusan pupuk dan PT Wilmar Nabati Indonesia, urusan minyak goreng. Dua item penting yang mahal dan langka akhir-akhir ini.

Baca juga : Pemkot Bogor Terima Bantuan Bus Sekolah Dari Kemenhub

“Saya minta jajaran direksi menjaga pasokan pupuk secara nasional. Harganya terjangkau oleh masyarakat,” tegas Puan yang masuk ke area pabrik, kepada Direktur Utama Petrokimia Gresik Dwi Satriyo Annurogo.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.