Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

DPR Minta Polisi Perketat Penjagaan Aspol Dengan Teknologi Terkini

Senin, 26 September 2022 16:42 WIB
Anggota Komisi III DPR Andi Rio Idris Padjalangi (Foto: Istimewa)
Anggota Komisi III DPR Andi Rio Idris Padjalangi (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota Komisi III DPR Andi Rio Idris Padjalangi menyesalkan adanya peristiwa ledakan di Asrama Polisi (Aspol) Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu (25/9). Menurutnya, Kepolisian harus lebih waspada dalam mengantisipasi peristiwa seperti ini.

"Kepolisian harus lebih berhati-hati, meskipun hanya bahan pembuat petasan. Jangan sampai hal itu terulang kembali di asrama atau tempat aparat kepolisian bertugas," kata Andi Rio, di Jakarta, Senin (26/9).

Baca juga : Dewas KPK Diminta Selidiki Oknum Yang Diduga Berhubungan Dengan Ade Yasin

Untuk itu, dia meminta ada alat pengecekan khusus di pos penjagaan di tempat aparat kepolisian bertugas. Hal itu untuk memberikan rasa aman dan nyaman personel, dan tidak ada lagi aparat kepolisian yang mengalami korban luka.

"Perkembangan teknologi harus dimanfaatkan institusi Polri sehingga dapat lebih memudahkan dan memberikan keamanan terhadap aparat kepolisian yang bertugas kedepannya," ujarnya. 

Baca juga : Elite Politik Tak Perlu Bandingkan Pembangunan Di Era SBY Dengan Jokowi

Untuk masyarakat di sekitar lokasi kejadian, politisi Partai Golkar itu meminta untuk tenang dan tidak berspekulasi macam-macam. Dia tak ingin peristiwa itu menjadi bola liar dan dimanfaatkan oknum-oknum yang ingin merusak suasana keamanan dan ketertiban.

"Biarkan pihak yang berwenang memberikan informasi mengenai motif, dalam hal ini aparat penegak hukum yaitu institusi Kepolisian yang memiliki kewenangan secara resmi. Karena itu, masyarakat dapat tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi," ungkap dia. 

Baca juga : Mantan Wakil Presiden CAC: Regulasi Keamanan Pangan Tak Boleh Diskriminatif

Sebelumnya, Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi mengatakan, ledakan yang terjadi di sekitar rumah dinas Polri di Aspol Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Minggu (25/9) bersumber dari bahan baku petasan yang pernah disita polisi pada 2021.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.