Dark/Light Mode

Andi Amran Masuk Radar Prabowo

Mentan Harus Berani Kotor, Tapi Bukan Calon Koruptor

Senin, 19 Februari 2024 07:10 WIB
Anggota Komisi IV DPR Firman Soebagyo. (Foto: Ist)
Anggota Komisi IV DPR Firman Soebagyo. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Sebelumnya, calon Presiden terpilih Prabowo Subianto me­nilai Mentan Andi Amran Su­laiman masuk sebagai kriteria menteri pada kabinet pemerin­tahannya.

Hal tersebut diungkapkannya saat memberikan sam­butan pada acara Pembinaan Penyuluh Pertanian dan Petani serta Food Estate Partisipatif di Kabupaten Sumedang, Selasa (30/1/2024).

Baca juga : Insya Allah BTN Syariah Jadi Second Big Player

“Menteri pertanian yang sekarang seorang praktisi. Dan mungkin Anda bisa menduga-duga siapa tahu kalau saya yang terima mandat, siapa yang kira-kira akan menjadi menteri pertanian di kabinet baru, kira-kira, mungkin. I want only do best,” ujar Prabowo.

Prabowo menilai, kemam­puan Amran dalam membangun sektor pertanian sangat luar biasa karena sukses memba­wa Indonesia mencapai swasembada. Amran, menurutnya, sosok panglima pangan yang menjaga kedaulatan pertanian nasional.

Baca juga : IKN Hadirkan Kendaraan Yang Ramah Lingkungan

“Saya melihat kemampuan beliau dan tekad beliau (Andi Amran Sulaiman) yang baru 2 bulan menjabat sudah berbuat banyak dan sungguh-sungguh untuk bangsa ini,” katanya.

Prabowo pun menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah menunjuk kembali Amran sebagai menteri. Dalam pandangannya, Amran adalah petarung sekaligus pe­kerja keras yang memiliki tekad besar dalam memajukan sektor pertanian Indonesia.

Baca juga : Sebelas Kecamatan Sulap Sampah Jadi Bahan Bakar

“Saya berterima kasih ke­pada presiden Jokowi karena beliau menunjuk saudara Andi Amran sebagai menteri perta­nian. Seorang anak petani, anak babinsa, sebagai pakar, sebagai teknokrat dan pemimpin yang bertekad mengurus masalah pertanian,” jelasnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Senin 19/2/2024 dengan judul Andi Amran Masuk Radar Prabowo, Mentan Harus Berani Kotor, Tapi Bukan Calon Koruptor       

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.