Dark/Light Mode

BLT Buat Pekerja Bergaji Di Bawah Rp 5 Juta

Ketua DPR Minta Pemerintah Perhatikan Nasib Korban PHK

Jumat, 28 Agustus 2020 07:35 WIB
Ketua DPR Puan Maharani. (Foto: Instagram)
Ketua DPR Puan Maharani. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPR Puan Maharani meminta pemerintah juga memperhatikan nasib tenaga kerja yang jadi korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dalam program pendistribusian Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Jadi, BLT jangan hanya didistribusikan pada pekerja anggota Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan yang bergaji di bawah Rp 5 juta saja, tapi juga pada tenaga kerja yang kena PHK.

Baca juga : Bamsoet Dorong Pemerintah Perhatikan Kesejahteraan Nelayan

Puan memberikan perhatian khusus pada program pendistribusian BLT kepada anggota BPJS Ketenagakerjaan yang bergaji di bawah Rp 5 juta yang baru saja diluncurkan Presiden Jokowi. Dia juga mewanti-wanti kepada pemerintah agar mengedepankan kecepatan dan ketepatan sasaran pada pendistribusian BLT bagi anggota BPJS Ketenagakerjaan yang bergaji di bawah Rp 5 juta.

“Pelaksanaan transfer subsidi gaji ke rekening pekerja diharapkan dapat dilakukan cepat dan tepat, agar dampak pemulihan ekonomi juga bisa dirasakan para pekerja mandiri bergaji dibawah Rp 5 juta. Pemerintah juga harus memperhatikan dan mencari solusi bagi para pekerja yang tidak memiliki keanggota an BPJS Ketenagakerjaan,” ujar Puan.

Baca juga : DPR Minta Pemerintah Segera Bereskan Data Kependudukan

Selain itu, lanjut Puan, pemerintah juga perlu menjalankan serangkaian kebijakan yang dapat memulihkan perekonomian Nasional, menyangkut tenaga kerja yang mengalami PHK. “Pemenuhan kebutuhan dasar rakyat tidak bisa ditunda. Pemerintah harus mampu menyusun dan melaksanakan kebijakan yang adil dan berkeperimanusiaan,” tandasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.