Dark/Light Mode

BLT Buat Pekerja Bergaji Di Bawah Rp 5 Juta

Ketua DPR Minta Pemerintah Perhatikan Nasib Korban PHK

Jumat, 28 Agustus 2020 07:35 WIB
Ketua DPR Puan Maharani. (Foto: Instagram)
Ketua DPR Puan Maharani. (Foto: Instagram)

 Sebelumnya 
Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar mengajak seluruh elemen bangsa memperkuat solidaritas untuk mengatasi persoalan ekonomi nasional. Seluruh elemen bangsa harus mengedepankan semangat kemanusiaan, tanpa memandang suku, agama, ras dan perbedaan lainnya.

Baca juga : Bamsoet Dorong Pemerintah Perhatikan Kesejahteraan Nelayan

“Dalam situasi seperti ini, solidaritas kemanusiaan harus diperkuat. Kita harus memikirkan dampak nyata yang dihadapi masyarakat, khususnya mereka yang tiba-tiba kehilangan pekerjaan dan pendapatan,” ujar Cak Imin, sapaan Muhaimin Iskandar, melalui keterangan tertulisnya, kemarin.

Baca juga : DPR Minta Pemerintah Segera Bereskan Data Kependudukan

Lebih lanjut, Ketua Umum PKB ini mengakui, pemerintahan Jokowi telah bekerja keras mengatasi persoalan pandemi Covid-19 dan dampak lain yang ditimbulkan. Pemerintah telah berupaya mengatasi persoalan ekonomi masyarakat melalui bantuan sembako, BLT dan sejumlah program lain dari berbagai kementerian. “Kita akui, pemerintah sudah bekerja keras untuk mengatasi dampak pandemi. Para dermawan di luar koordinasi pemerintah, termasuk partai politik pun ikut menjadi bagian penyelamat perut warga di tengah segala keterbatasan,” katanya.

Baca juga : Said Iqbal: Pemerintah Tak Perlu Bingung Soal Data

Terpisah, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo mengapresiasi langkah Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi yang menyiapkan tambahan anggaran Rp 1,2 triliun kepada para nelayan terdampak Covid-19. [ONI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.