Dark/Light Mode

Menteri KKP Ditangkap KPK

Komisi IV Sudah Ingatkan Edhy, Ekspor Benur Rawan Masalah

Sabtu, 28 Nopember 2020 06:24 WIB
Wakil Ketua Komisi IV DPR Dedi Mulyadi. (Foto: Twitter)
Wakil Ketua Komisi IV DPR Dedi Mulyadi. (Foto: Twitter)

 Sebelumnya 
Pasca penangkapan Edhy, Presiden Joko Widodo menunjuk Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Panjaitan sebagai pejabat sementara Menteri Kelautan dan Perikanan. Soal siapa pengganti Edhy di posisi ini, masih menjadi tanda tanya.

Berita Terkait : Kirim Surat Ke Jokowi, Edhy Prabowo Resmi Mundur

Menanggapi hal ini, pengusaha muda Indonesia Muhammad Ahmad Balbaid mengingatkan, agar posisi Menteri Kelautan dan Perikanan segera diisi. Dia menilai, cukup banyak figur mumpuni untuk mengisi kursi tersebut.

Berita Terkait : Prabowo, Mana Suaranya

Selain menteri periode sebelumnya seperti Susi Pudjiastuti, menurutnya, Jokowi perlu mempertimbangkan tokoh seperti mantan ketua Fraksi Golkar, Robert Joppy Kardinal. “Saya yakin Robert J. kardinal layak dipertimbangkan selain Bu Susi Pudjiastuti yang sudah menunjukkan integritas selama 5 tahun ketika jabat Menteri kelautan dan Perikanan,” katanya.

Berita Terkait : Dua Tersangka Kasus Suap Menteri KKP Edhy Prabowo, Akhirnya Serahkan Diri

Wakil Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) DKI Jakarta ini menilai, Robert merupakan politisi berpengalaman. Selain sosok yang sangat bersih, dia juga sudah berpengalaman di sektor kelautan dan perikanan. Mengingat Robert sudah empat periode di komisi IV DPR, yang menangani sektor perikanan, kelautan, pertanian dan kehutanan. [KAL]