Dark/Light Mode

Soal Penyesuaian PPKM Level 4

Puan: Gas Sudah Diinjak, Jangan Sampai Telat Narik Rem

Senin, 26 Juli 2021 14:23 WIB
Ketua DPR Puan Maharani (Foto: Istimewa)
Ketua DPR Puan Maharani (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Jangan Permainkan Data

Dalam situasi seperti ini, Puan menilai data laju penularan kasus Covid-19 menjadi instrumen yang sangat vital, dalam mengambil setiap kebijakan pemerintah ke depan.

"Dalam situasi krusial ini, jangan pernah sekali-kali mempermainkan data. Misalnya dengan menurunkan testing, agar laju penularan seolah-olah tampak terkendali," ujarnya.

Baca juga : Syarief Hasan: Ini Bukti Pemerintah Dengarkan Suara Rakyat

Puan senantiasa mengingatkan pemerintah untuk terus meningkatkan tes, pelacakan, dan tempat-tempat isolasi terpusat.

Dia mengaku bersyukur, PPKM Level 4 melakukan penyesuaian terhadap sektor usaha kecil. Karena para pelaku usaha bisa kembali beraktivitas, dan bergotong royong menggerakkan ekonomi rakyat.

Namun, Puan mengingatkan agar para pelaku usaha ikut bergotong royong, dalam menerapkan protokol kesehatan dan menaati aturan.  

Baca juga : Tak Ada Kompromi, Pelanggar PPKM Level 4 Akan Ditindak Tegas

"Misalnya, kalau warung makan diizinkan buka sampai pukul 20.00 WIB, jangan sampai ada yang lewat waktu dan durasi waktu makan 20 menit. Kita sadar, hal ini paling sulit diawasi petugas. Karena itu. perlu kesadaran tinggi para pedagang, untuk taat aturan tanpa harus diawasi," tutur Puan.

Puan meminta pemerintah, agar terus memperhatikan masyarakat pekerja non esensial yang berpenghasilan harian. Mereka harus segera menerima bantuan sosial. 

"DPR akan mengawal dan mengawasi distribusi bantuan sosial, agar tepat sasaran," pungkasnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.