Dark/Light Mode

Gelar Paripurna, DPR Sahkan Dua RUU Hari Ini

Selasa, 3 September 2019 09:07 WIB
Sidang Paripurna DPR
Sidang Paripurna DPR

RM.id  Rakyat Merdeka - DPR menggelar rapat paripurna pagi ini di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (3/9). Rapat Paripurna akan, dimulai pukul 10.00 WIB.

Baca juga : Demo Anarkis Jayapura, Polisi Tetapkan 28 Tersangka

Agendanyan, Pengesahan Rancangan Undang-undang (RUU) tentang Sumber Daya Air dan RUU tentang Pekerja Sosial. RUU Sumber Daya Air ditetapkan sebagai prolegnas prioritas pada 2016. Sementara itu, RUU Pekerja Sosial sudah diajukan untuk dibahas sebagai prioritas nasional berdasarkan inisiatif DPR sejak 2009.

Baca juga : Gelar Kebangsaan 2019, KLHK Wujudkan Smart ASN

Rapat Paripurna ini akan dihadiri oleh sejumlah Kabinet Kerja. Turut hadir, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri LHK Siti Nurbaya, Menteri ESDM Ignasius Jonan, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dakhiri, dan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi  Muhammad Nasir 

Baca juga : Soal Papua, Wiranto Tegaskan Tak Ada Referendum

Agenda rapat akan dilanjutkan dengan pandangan fraksi-fraksi atas RUU usul Badan Legislasi DPR tentang perubahan atas Undang-Undang No 12 Tahun 2011 tentang Pembentukan Peraturan Perundang-undangan dilanjutkan dengan pengambilan keputusan menjadi RUU usul DPR. [FIK] 
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.