Dark/Light Mode

Tren Perolehan Kursi Stagnan

PDIP Jabar Minta Caleg Gagal Realistis Menerima Kekalahan

Jumat, 31 Mei 2019 08:51 WIB
DPD Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP) Jawa Barat. (Foto: Istimewa).
DPD Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP) Jawa Barat. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
32% Perempuan Nasdem Terpilih

Partai Nasional Demokrat (Nasdem) mengaku bangga atas terpilihnya 32,2 persen kader perempuan di Pileg 2019.

Baca juga : TKN: Idealnya Inisiatif Dari Yang Kalah

“Ini menunjukkan, perempuan diusung Nasdem dipercayai masyarakat pemilih,” kata Ketua DPP Partai NasDem Bidang Kesehatan Perempuan dan Anak, Irma Suryani Chaniago.

Berdasarkan catatannya, caleg perempuan Nasdem yang terpilih pada pemilu lalu berjumlah 19 orang dari 59 caleg terpilih. Ke-19 perempuan caleg Nasdem yang lolos ke Senayan adalah Lestari Moerdijat (Dapil Jateng II), Sri Wulan (Jateng III), Eva Yuliana (Jateng V), Sri Wahyuni (Jatim VII), Perca Lianpuri (Sumsel II), Sri Kustina (Sumsel II), Lisda Hendra Johni (Sumbar II) dan Delmeria Sikumbang (Sumut II). Kemudian, Felly E Runtuwene (Sulut), Hillary Briggita Lasut (Sulut), Yessy Melanie (Kalbar II), H Hasnah Syam (Sulsel II), Eva Rataba (Sulsel III), Tina Nur Alam (Sultra), Ratih Mega Sari (Sulbar), Kristiana Mukti Spd (NTT II), Ratu Ngadu Bonu Wulla (NTT II), Ari Eghani (Kalteng) dan Ina Elisabeth (Papua).

Baca juga : Jual Beli Jabatan Ada Di 13 Lembaga Pusat Daerah

Ketua DPP Garda Wanita (Garnita) Malahayati Nasdem itu mengatakan, terpilihnya 19 perempuan itu menunjukkan, Nasdem serius dan selektif menempatkan perempuan sebagai caleg.

“Keterpilihan ini membuktikan Nasdem menyaring dan memilih secara berkualitas caleg perempuan. Ketokohan dan kedekatan para perempuan itu dengan konstituen membuat mereka dipercaya dan dipilih,” jelasnya.

Baca juga : Rasionalisasi Realita Kehidupan

Selain itu, lanjut Irma, keterpilihan perempuan membuktikan Nasdem menghargai dan menempatkan perempuan sangat terhormat tanpa ada diskriminasi sekaligus memandang kualitasnya sejajar dengan pria. [SSL/EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.