Dark/Light Mode

Prabowo-Sandi Takkan Hadiri Sidang MK Besok

Kamis, 13 Juni 2019 20:57 WIB
Capres 02 Prabowo Subianto (Foto: Istimewa)
Capres 02 Prabowo Subianto (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mahkamah Konstitusi (MK) akan menggelar sidang perdana sengketa Pilpres 2019, Jumat (14/6) besok. Di sidang perdana ini, Capres-cawapres 02 Prabowo-Sandi tidak akan hadir. Prabowo-Sandi akan diwakilkan tim hukumnya.

Atas hal itu, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi mengimbau para pendukungnya untuk tidak datang ke MK. BPN paham, banyak pendukung yang sangat ingin menyaksikan sidang secara langsung. Namun, demi kebaikan bersama, lebih baik mereka tak datang ke MK.

Baca juga : Andi Arief: Kalah Terpuruk, Malah Salahkan Demokrat, SBY dan AHY

“Pak Prabowo dan Pak Sandi juga besok tidak hadir dan akan diwakili tim hukum. Pak Prabowo juga sudah mengimbau secara langsung kepada seluruh pendukung agar sami'na wa atha'na untuk mendengarkan beliau tidak mendatangi ke MK," jelas Koordinator Juru Bicara BPN Dahnil Anzar Simanjuntak, di Jakarta, Kamis (13/6). 

Soal gugatan, Dahnil mengklaim, hal itu diajukan bukan hanya keinginan Prabowo-Sandi. Tapi keinginan publik, khususnya para pendukung, yang merasa adanya kecurangan dalam proses Pilpres 2019.

Baca juga : Kalau Tak Jadi Menteri Lagi, Susi Mau Bikin Susi.comĀ 

"Ini menyangkut hak dan suara masyarakat yang dicurangi didasarkan bukti-bukti yang valid. Jadi kami menegaskan gugatan sengketa di MK bukan hanya soal Prabowo-Sandi melainkan untuk demokrasi yang sehat," ucapnya.

Dahnil menegaskan, proses yang ditempuh Prabowo-Sandi sangat konstitusional dalam negara demokrasi. Ia menekankan, sebagai seorang tokoh dan negarawan, Prabowo tidak akan melakukan langkah-langkah inkonstitusional.

Baca juga : Tito Tidak Kasih Ampun Ke Teroris

"Pak Prabowo dan Pak Sandi sangat mematuhi hukum, makanya jalur yang ditempuh jalur yang sesuai hukum," tegasnya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.