Dark/Light Mode

Akar Rumputnya Jagoin Anies Nyapres

Suara Partai Kabah Bakalan Meroket Nih

Rabu, 30 Maret 2022 08:00 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Foto: Facebook)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Foto: Facebook)

 Sebelumnya 
Tak berselang lama, Anies menghadiri Muskerwil DPW PPP Yogyakarta di Bantul, Senin (31/2). Ribuan massa simpatisan PPP menyambut Anies yang naik kereta kuda bersama petinggi Partai Kabah. Teriakan takbir dan Anies Capres 2024 pun menggema dari ribuan massa PPP yang hadir.

Peneliti Senior Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Adjie Alfaraby tak kaget dengan pernyataan Suharso Monoarfa. Pertama, PPP memang butuh figur untuk mendongkrak elektabilitas dalam Pemilu 2024.

Baca juga : Partai Demokrat Yakin MK Tetap Amanah

“Pada Pemilu 2019, perolehan PPP sangat minim ya, 4 persen lebih sedikit. Jadi butuh dongkrak,” kata Adjie saat berbincang dengan Rakyat Merdeka, kemarin.

Menurutnya, PPP bukan satu-satunya partai yang meliriknya. “Saya melihat, justru yang butuh Anies itu PPP,” tuturnya.

Baca juga : Putu Rudana: Hari Nyepi Solusi Atasi Perubahan Iklim

Alasan kedua, wajar kader PPP di akar rumput mendukung Anies. Sebab, segmen pemilih PPP satu irisan dengan pemilih Anies. “Segmen pemilih Islam tradisional ini memang ke Anies. Jadi kader PPP di bawah, mayoritas memang mendukung Anies,” sebutnya.

Apa tanggapan pendukung Anies? Loyalis Anies Geisz Chalifah menyebut, barang bagus bakalan dicari-cari. Dia yakin, sekuat apapun para buzzer menghancurkan nama Anies, jagoannya tetap moncer dan dilirik banyak partai. “Kebenaran selalu menemukan jalannya sendiri,” tuturnya kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Amrik Warning China Bakal Disanksi Berat

Meski demikian, Geisz menyerahkan semua keputusan kepada Anies dalam hal memilih partai dan koalisinya. Saat ini, Anies tengah fokus menuntaskan kerjanya sebagai Gubernur hingga Oktober mendatang. “Modal Anies hanya prestasi dan penuntasan janji-janjinya,” tegasnya.

Sementara pendukung Anies dari Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) menilai, wajar saja banyak partai yang memanfaatkan dan memperebutkan Anies. Dari partai kecil, menengah, hingga papan atas. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.